Janji Allah itu Ya dan Amin

Bacaan Alkitab: Kejadian 9

“Maka Kuadakan perjanjian-Ku dengan kamu, bahwa sejak ini tidak ada yang hidup yang akan dilenyapkan oleh air bah lagi, tidak akan ada lagi air bah untuk memusnahkan bumi”
(Kejadian 9 : 11).

Murka Allah telah surut, apalagi Nuh berhasil melunakkan hati-Nya dengan korban persembahannya, akibatnya bukan hanya Allah berfirman dalam hati-Nya takkan mengutuk bumi lagi, tapi juga Allah mengikat perjanjian dengan Nuh dan segala makhluk hidup lainya. Allah berjanji bahwa Ia tidak akan lagi memusnahkan bumi dengan air bah apapun keadaannya.

Dan sebagai tanda perjanjian Allah menaruh busur-Nya diawan, maka apabila datang awan dan busur itu nampak diawan, Allah mengingat perjanjian-Nya dengan segala makhluk. Dan bukan hanya perjanjian yang Allah nyatakan dengan Nuh, tapi Ia juga memberkatinya dan berfirman kepadanya supaya manusia yang masih sisa itu beranak cucu, bertambah banyak dan memenuhi bumi.

Tapi sejak saat itu juga Allah memberikan aturan perlindungan akan keselamatan dan nyawa manusia, yakni setiap orang yang menumpahkan darah sesamanya, Allah akan menuntutnya sebab Allah membuat manusia menurut gambar dan rupanya sendiri. Allah telah memegang janji-Nya, sampai saat ini bumi masih terpelihara dan manusia terus bertambah banyak sekalipun juga dosa dan kejahatan terus bertumbuh. Bukan hanya secara umum terhadap manusia dan bumi Allah memegang janji-Nya, tapi terlebih juga terhadap umat yang percaya dan menyembah-Nya, baik secara umum mau pun pribadi.
Maka jangan pernah ragukan kesetiaan Allah akan janji-Nya, itu sudah terbukti, termasuk juga didalamnya janji akan kedatangan Anak-Nya yang tunggal kedua kalinya kedunia ini. Percayalah, Dia adalah Allah yang setia, yang memegang perjanjian dan kasih setia-Nya terhadap orang yang mengasihi-Nya dan berpegang pada perintah-Nya, sampai pada beribu-ribu keturunan (Ulangan 7: 9).

Percayalah bahwa janji Firman-Nya akan digenapi-Nya.

Artikel oleh: January 14, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Genesis (Renungan Alkitabiah dari Kitab Kejadian)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda