Bersyukurlah Atas Berkat-Nya!

Bacaan Alkitab: Kejadian 2

“Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.”
(Kejadian 2 : 8)

Taman Eden, sesuai dengan arti namanya yaitu ‘kesenangan, kenyamanan’, segala untuk kebutuhan hidup manusia tersedia dengan berlimpah. Manusia diberi tempat tinggal yang baik dan menyenangkan, tujuan Tuhan menempatkan manusia disana adalah supaya manusia mengusahakan dan memelihara taman itu (ayat 15).

Manusia diberi pekerjaan oleh Tuhan, dan itu adalah kenikmatan.В  Jadi, bekerja itu bukanlah beban namun hendaklah disikapi sebagai suatu tanggungjawab untuk kenikmatan.В  Tuhan memberi kepercayaan, dan memberikan arti dalam hidup manusia, sehingga “hidup” nya tidak berada dalam kesia-siaan.В  Bekerja memberikan kesempatan kepada manusia untuk membaktikan hidupnya, untuk berkarya, itulah kenikmatan yang bernilai tinggi dalam hidup manusia.

Eden menjadi bukti bahwa Tuhan menciptakan manusia untuk diberkati dan dikasihi. Tuhan sangat menghargai “hidup” manusia. Dia menempatkan manusia dalam kemuliaan di hadapanNya.В  Bahkan Tuhan tidak membiarkan Adam hidup sendirian ” Tidak baik..” kataNya, sehingga Tuhan menciptakan Hawa untuk menjadi penolong yang sepadan dengannya.В  Kebaikan, kenyamanan dan keindahan dalam kehidupan manusia menjadi semakin lengkap.

Marilah kita bersyukur untuk kebaikan Tuhan, untuk rencanaNya, berkat, bahkan pekerjaan yang Tuhan sudah berikan kepada kita.

Sungguh Tuhan menciptakan manusia untuk dikasihi, dan diberkati.

Artikel oleh: January 11, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Genesis (Renungan Alkitabiah dari Kitab Kejadian)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda