Dia Saja Yang Layak

Bacaan Alkitab: Ibrani 1 : 5 – 14

“Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: “Semua malaikat Allah harus menyembah Dia”
(Ibrani 1 : 6).

Penulis kitab Ibrani terus menunjukkan keunggulan dari sang Anak Allah diantara makhluk-makhluk sorgawi lainnya. Malaikat Allah tidaklah lebih dari roh-roh yang melayani, yang diutus Allah untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan, sekalipun mereka juga memiliki kekuatan adikodrati. Semua kekuatan dan kuasa yang dimiliki oleh para malaikat itu sungguh tetap tidak sebanding kekuatan, kuasa dan kemuliaan sang Anak Allah. Bahkan kepada para malaikat tersebut dan juga seisi sorga, mereka harus sujud menyembah kepada sang Anak Allah. Tidak ada yang dapat disamakan atau disejajarkan diantara para makhluk sorgawi tersebut dengan sang Anak Allah, sama seperti nama yang diberikan kepada-Nya adalah Nama diatas segala nama, Dialah Yesus Kristus Tuhan.

Dengan demikian layaklah Ia untuk disembah, layak Ia untuk dipuja oleh semua makhluk, bukan hanya yang disorga tapi juga yang dibumi. Maka jika saat ini kita menjadi penyembah dan pemuja sang Anak Allah, itu adalah tindakan yang benar. Adalah suatu kebodohan jika seluruh makhluk di sorga saja harus menyembah Anak Allah, tapi kita sujud menyembah makhluk sorgawi lainnya yang sudah jelas lebih rendah kedudukannya, apalagi menyembah seorang manusia.

Hanya Dialah yang layak untuk menerima segala pujian, hormat syukur dan kemuliaan sampai selama-lamanya, karena Dialah Allah yang mencipta kan alam semesta dan semua yang ada didalamnya. Karena itu takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia serta sujudlah menyembah Dia yang telah menjadikan lagit dan bumi dan laut dan semua mata air (Wahyu 14:7).

 

Hanya Dialah yang layak untuk menerima segala pujian, hormat syukur dan kemuliaan sampai selama-lamanya.

 

Artikel oleh: September 15, 2011   Kategori : Biblical Devotion from Hebrew (Renungan Alkitabiah dari Kitab Ibrani)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda