WORLD PRAYER ASSEMBLY 2012

Saya hadir dalam breakfast meeting di Hotel Borobudur, Jum’at 19 November 2010, yang diadakan untuk persiapan World Prayer Assembly. Mulanya dengan kegerakan doa tahun 1984 di Korea, negara-negara lain kemudian mulai tertular untuk mendirikan berbagai jaringan-jaringan doa untuk mendatangkan transformasi atas negeri masing-masing – sekumpulan orang yang cinta negeri masing-masing agar shalom dan sejahtera TUHAN melingkupi negeri-negeri. Dalam diskusi mereka untuk menentukan di mana World Prayer Assembly akan dilaksanakan tahun 2012, ada beberapa kandidat tempat pelaksanaan misalnya Brazil. Tetapi keputusan akhirnya dijatuhkan pada Indonesia. Sehingga muai dari sekarang persiapan-persiapan mulai dilakukan.

World Prayer Assembly (WPA) 2012 akan dihadiri oleh peserta dari 200 negara di dunia. Pada tanggal  17 Mei akan diadakan doa khusus anak-anak dengan jumlah 20.000 anak . Sejumlah anak-anak dari berbagai negara akan bergabung. Acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan singers anak-anak yang berjumlah 2012. Juga dilaksanakan pertemuan para pemimpin anak-anak dalam soal doa dengan jumlah 600 orang dimana 300 orang akan berasal dari 200 negara.

World Prayer Assembly akan diadakan di JAKARTA, pada tanggal 14-18 MEI 2012. WPA ini juga mendapat perhatian luas dari International Prayer Council. WPA akan ditayangkan secara langsung di 200 kota di seluruh Indonesia. Suatu kehormatan jika negara kita dipandang baik untuk bertemu dari berbagai negara – mereka melihat kemajemukan yang positif di Indonesia.

Tujuan WPA 2012 ada tiga:

  • Memfasilitasi pertumbuhan gerakan doa yang lebih besar lagi bagi dunia supaya shalom dan sejahtera TUHAN datang atas negeri
  • Memfasilitasi kesatuan gereja-gereja
  • Mempercepat terjadinya transformasi

WPA 2012 akan terdiri dari 2 kegiatan utama: Kongres yang diadakan di Pekan Raya Jakarta dan Rally Doa yang diadakan di Stadion Utama Senayan. WPA 2012 ini didukung oleh gereja-gereja Korea. Di Indonesia sendiri, jumlah gereja berbahasa Korea adalah 30 buah. Dan 20 buahnya terdapat di Jakarta. Orang Korea di Indonesia adalah jumlah orang asing terbesar. Pelayanan gereja Korea sudah berusia 40 tahun di Indonesia.

Mendahului WPA 2012 di Jakarta nanti, ada beberapa kegiatan lainnya yang walaupun tidak berkaitan, tetapi sepertinya mengarahkan perhatian dunia kepada Indonesia:

Misalnya Kongres Gereja-Gereja Berbahasa Mandari Dunia (GCOWE)pada tanggal 12-17 September 2011, lalu Christian Global Forum yang diadakan di Bali pada bulan Oktober 2011 yang merupakan kegiatan dimana kaum Ecumenical, Evangelical, Pentacostal dan Episcopal berkumpul. Lalu juga Empowered Asia yang diadakan di Bali juga tgl. 25-28 Oktober 2011.

Dalam waktu dekat ini sebuah kegiatan dengan nama The 4-14 Window di mana kegiatan yang memusatkan perhatian kepada anak-anak berusia antara 4-14 tahun mengadakan Gerakan Doa Anak tgl. 26-27 Nov. 2010. Sebuah kegiatan yang menaruh perhatian pada rawannya usia tersebut terhadap narkoba, seks bebas, dan berbagai penyakit sosial lainnya.

GSJA akan melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

Artikel oleh: November 19, 2010   Kategori : Berita Organisasi, Berita Terkini  Sebarkan 

16 Komentar

  1. Udin Timothy Sinaga - December 4, 2010

    Bagus sekali pak Budi kalo kita melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan rohani yang berskala Internasional seperti ini. Bagaimanapun pasti ada dampaknya terhadap kegerakan rohani di negeri ini. Dan kalau kita menutup diri dan merasa ekslusif, maka akan tertinggal jauh dari organisasi lainnya. Marilah kita membuka diri, bila penting di datangkan juga dari daerah-daerah untuk mengikuti acara-acara seperti ini. Tuhan memberkati.

  2. daniel - July 4, 2011

    ini yang ngadain gereja GBI pak niko njotorahardjo ya?
    katanya bakal diselenggarakan di sentul international convention center?

  3. eka - August 3, 2011

    syalom pak, saya dari youth track wpa, bidang mobilisasi kampus dan youth, saya ada kenal gsja bandengan selatan, boleh saya masukan teman2 gsja dalam panitia inti youth track ?

    gbu

  4. ritsa - February 29, 2012

    Haleluya!!

    Hati Tuhan ada di bangsa ini. Tuhan Yesus mendengar setiap seruan kita anak-anak-Nya yang tetap berdiri dan teguh dalam doa-doa untuk bangsa kita ini, Indonesia.

    Ya,, Indonesia untuk kemuliaan-Nya.
    🙂

  5. Nico Devanan Maha - March 22, 2012

    Salam Sejahtera ..

    Saya sangat senang melihat tujuan dari WPA 2012 ini.
    Sangat bermanfaat untuk masyarakat di dunia.
    Kiranya dalam acara Mei 2012 nanti,acara berjalan dengan baik .
    Gbu.

  6. Andy Yuwono - March 26, 2012

    Salam Transforamasi..

    Kami sebagai founder & chairman Suara Pemulihan Ministry (www.suarapemulihan.blogspot.com) mendukung penuh terselenggaranya WPA (World Prayer Assembly).

    Dalam kasih-NYA,

    Ev. Andy Yuwono & Fam – Team

  7. Marth Billy kumaseh - April 11, 2012

    Amazing….!!!

    Hati saya bergetar kuat…menunggu respon apa yg Tuhan akan buat dengan terselenggaranya even akbar ini…terimakasih Tuhan untuk semua panitia yang bersatu dari berbagai denominasi gereja dengan satu tujuan,nama Tuhan dipermuliakan…

    Marth Billy kumaseh/Youth Pastor at ON FIRE comm..!

  8. Billy kumaseh - April 11, 2012

    Amazing..!!!

    Luar biasa ..hati saya berdebar menunggu respon TUHAN ….terimakasih Tuhan untuk semua panitia dari berbagai elemen gereja bersatu bahu membahu demi terselenggaranya even akbar antar bangsa ini di bumi INDONESIA….

    Marth Billy kumaseh/ ON FIRE comm.

  9. Albert Yappo - April 20, 2012

    Kabupaten Jayawijaya adalah salah satu kota dari 200 kota di Indonesia yang akan menyelenggarakan WPA. kegiatan ini diadakan di Wamena.sebagai pembicara selain dari JDN dan JDS Batam apakah ada Pendeta GSJA yang terlibat dalam kepanitiaan WPA pusat yang bisa kita undang sebagai salah satu pembicara dalam kegiatan seminar dari tgl 14-18 Mei.

    Pdt.Albert T Yappo
    (Fasilitator JDS Kabupaten Jayawijaya & Panitia pelaksana WPA 8 Kabupaten diKawasan Pegunungan Tengah Papua

  10. ita - May 3, 2012

    apa bisa saya dikirimkan info alamat gereja2 korea di jakarta ke email saya? terima kasih.

  11. Antonius Mulyanto - May 4, 2012

    Maaf kami belum punya datanya

  12. michael yordan - May 7, 2012

    gi mana caranya kalo mau ikut ambil bagian dalam kegiatan ini ?

  13. Derry Kristian - May 8, 2012

    Luar biasa sekali ,
    Sekarang udah gak jaman saingan antar sinode, sekarang udh harus satu hati untuk Tuhan Yesus

  14. Srina Ansella - May 8, 2012

    In reference to World Prayer Assembly 2012 event, we need SPG/SPB (single) who can speak English or Mandarin or Korean.

    No selling target; you just have to be communicative, informative, diligent, friendly and polite. And your look must be representative!

    The event will be held in SICC 14-18 May 2012, and main event will be held in GBK 17 May 2012. Meals are provided, pick up point for back and forth transportation is at Kebon Sirih, Central Jakarta.

    If you are interested, please inbox me a.s.a.p. For more info about the event, log on to http://www.wpa2012.org

  15. Antonius Mulyanto - May 9, 2012

    silakan cari informasi lebih lengkah di http://www.wpa2012.org

  16. Martha - May 9, 2012

    Syalom dan salam sejahtera!
    kita sebagai org yg percaya dan mengaku bahwa Yesus Kristus adalah TUHAN dan Juruselamat, kita adalah satu Roh, dan kita adalah tubuh Kristus yg tidak terpisah dari anggota tubuh Kristus.tubuh terdiri dari kepala sampai kaki banyak anggota tubuh(kepala, tangan, kaki, mata, hidung dsb dan semuanya mempunyai fungsi dan saling bermanfaat antara satu anggota tubuh dgn yg lainnya(karena anggota tubuh yg paling kecilpun mempunyai fungsi dan semuanya baik. demikian juga kita dihadapan TUHAN YESUS kita semua berharga.
    mari kita dukung, hadiri dan doakan agar kegiatan WPA 2012 yang akan di selenggarakan di Indonesia pada tgl 14 s/d 18 Mei 2012 berjalan dengan lancar.
    Tuhan Yesus memberkati kita semua, Amin.

Tulis Komentar Anda