DEPSOSNAS GSJA di GUNUNG MERAPI

Dilaporkan oleh Pdt. Bambang Triono

LULUH LANTAKā€¦.. Itulah kesan pertama ketika Tim Depsosnas (4 orang, 9-12 November 2010) mulai terasa ketika mulai memasukiĀ  Kota Magelang, Tim disambut dengan hujan abu yang lebatĀ  dengan jarak pandang hanya 5 meter saja.

Denyut perekonomianĀ  terhenti, banyak sekaliĀ  dijumpai posko-posko pengungsian, dengan kondisi pengungsi yang sangat memprihatinkan karena mereka tidak tahu sampai kapanĀ  berada dalam pengungsian.

Tim dibantu dengan Pdt. Benyamin dari kota Magelang, menyalurkan bantuan di 2 tempat, yaitu : di Posko Rumah Kristen SakitĀ  “YOGA DHARMA” (200Ā  pengungsi) dan Posko Sekolah Tinggi TeologiaĀ  MagelangĀ  (690 pengungsi) . BantuanĀ  diberikanĀ  berupa : Selimut, Kain Sarung, Handuk, peralatan mandi, tikar, Tenda, obat-obatan, biskuit, susu, beras, aqua,teh kotak, bajuĀ  layak pakai,Ā  baju seragam SD, alat tulis sekolah.

Tim kemudian memasuki kota Mutilan, kondisi kota ini lebih parah. Tim mendapar kabar bahwa salah satu Gembala SidangĀ  GSJA, tepatnya di GSJA KINASIH, Muntilan ,Ā  tidak bersedia mengungsi danĀ  tetap bertahan di Pastori Gereja padahal semuaĀ  jemaat dan warga sekitar Gereja sudah pergi mengungsi.

Tim kemudian menemui Gembala Sidang tersebut dan memberikan bantuanĀ  yang diperlukan selama tinggal dipastori.

Tim kemudian menujuĀ  Kota Yogyakarta, dimana kota Yogya relatif aman dari abu Merapi,Ā  Tim menuju ke Posko di GSJA dengan Pdt. Steven Venus sebagai Gembala disana dan Tim memberikan bantuannya.

Tim bergerak ke Kota Klaten, dan memberikanĀ  bantuan di 2 desa di daerah Bugisan, KlatenĀ  dipandu oleh Pdt. Bambang A. dari GSJA setempat.

Kemudian Tim bergerak lagi, menyalurkan bantuannya ke posko MARINIR, di Desa TLOGO, Klaten. Disana terdapat 900 pengungsi, yang dilayani oleh anggota Marinir dengan kondisi kesehatan pengungsi yang kurang bagus.

Artikel oleh: November 16, 2010   Kategori : Departemen Sosial  Sebarkan 

5 Komentar

  1. Thomas Herry - November 16, 2010

    Maju terus upahmu besar disorga.
    Lakukan perbutan kasih membuat bangga Allah kita.
    GBU all.

  2. Udin Timothy Sinaga - November 17, 2010

    Buat semua jemaat GSJA korban Merapi, kiranya tetap kuat dan semangat dibalik semua peristiwa ini ada hal yang baik untuk Tuhan kerjakan buat Saudara-saudara sekalian. Tuhan memberkati

  3. Arnold Pinontoan - November 24, 2010

    Hello Ps. Budi, rekening dep.sosial berapa ya? kami ada dana walaupun sedikit, mau bantuin korban
    bencana alam di jawa n sumatra. thanks

  4. Budi Setiawan - November 25, 2010

    Rekening Depsosnas GSJA adalah:
    Depsosnas
    BCA 3103002962

    Tuhan memberkati!

  5. Jinglesh Pasaribu - November 25, 2010

    Kami dari Sumut 2, hanya dapat berdoa, supaya Tim Depsosnas diberi Tuhan Kekuatan dalam menolong para korban yang ada di seputar gunung merapi. Juga korban-korban yang mengalami musibah tetapt Tuhan beri perlindungan-Nya.Maju Terus ! Haleluyah ! Horas !

Tulis Komentar Anda