Merayakan Ultah di Kupang

Istri dan anak saya harus menyerah kepada kepentingan tugas pelayanan sehingga tidak bisa turut merayakan ulang tahun yang biasanya dirayakan lebih dulu bertiga. Mereka menghubungi saya pagi pagi, 14 April dan bernyanyi serta berdoa di telepon. Saya bersyukur mereka menghubungi saya pagi tadi. Lalu mulailah SMS dan berbagai berita masuk mengucapkan selamat ulang tahun dari teman-teman, staff dan jemaat.

Sebagian terbesar jemaat tidak tahu bahwa sejak Senin saya sudah tidak di Jakarta karena ke Malang untuk rapat BPP lalu selasa berangkat dari Surabaya menuju Kupang. Mereka juga turut kaget setelah tahu bahwa saya tidak di Jakarta. Mungkin mereka yang merencanakan surprises harus kecewa juga. Apa daya, tugas untuk hadir di rakerda NTT dengan agenda pelatihan SDM harus dijalani.

Tetapi Ibu Tjuk Kaihatu diam-diam menghubungi ibu John Adu dan memberitahukan tentang istimewanya hari ini bagi saya. Lalu pada malam selesai kebaktian di mana pdt. Salmon berkotbah di GSJA Perjanjian Baru Kupang, diadakan ucapan syukur singkat dengan kue ulang tahun. Atas kebaikan hati ibu Daniel Charlyn tersedialah kue ulang tahun. Acara tersebut disaksikan oleh jemaat yang hadir dan teman-teman hamba Tuhan di NTT yang hadir. What a joy!

Rasanya baru pertama kali saya merayakan ulang tahun bukan bersama keluarga saya melainkan dalam pelayanan di luar kota. Tetapi rasa syukur dan kegembiraan tetap ada dalam hati melihat teman-teman dengan tulus memberikan ucapan selamat. Kue ulang tahun dan ucapan selamat ulang tahun kali itu menjadi sangat khusus. Saya berterima kasih kepada teman-teman pelayan Injil di sana, dan juga kepada keluarga pdt. John Adu yang turut disibukkan oleh urusan ulang tahun tersebut. Puji Tuhan!

Teman-teman Ketua-Ketua Wilayah sedang memberikan salam. Haleluya!

Anak ini minta difoto oleh ortunya karena berulang tahun di tanggal yang sama.

Artikel oleh: April 14, 2010  Tags:   Kategori : Artikel  Sebarkan 

11 Komentar

  1. Jerry Rumkeny - April 14, 2010

    Selamat ulang tahun pak Budi Setiawan… Tuhan Yesus memberkati dalam pelayanan dan keluarga pak Budi dan juga selalu diurapi dalam setiap pelayanan khususnya di BPP. Semoga kita bisa memajukan website GSJA dengan lebih maksimal. GOD BLESS YOU ABUNDANTLY…

  2. Naomi Sapan - April 14, 2010

    Selamat Ulang tahun Pak Budi……Doa kami dari GSJA Bethesda Batam dan IBC (International Bethesda College) kiranya berkat Allah terus dilimpahkan dalam hidup Bapak, dan dialirkan kepada para pelayan GSJA dan organisasi GSJA di Indonesia. Diberkati untuk memberkati…Salam hangat dari Batam..

  3. Ekaputra Tupamahu - April 14, 2010

    Selamat Ulang Tahun pak Budi. Kiranya Tuhan terus memberkati pak Budi dan keluarga.

    Salam.

  4. Ita Utomo - April 15, 2010

    Selamat Ultah ya pak! Terus giat melayani Tuhan, bertambah didalam pengurapan dan hikmatNya!

  5. Victor Paais - April 15, 2010

    Selamat Ulang Tahun Pak Budi, kiranya berkat dan pimpinan Allah akan dilimpahkan di dalam kehidupan, keluarga dan pelayanan bapak sehingga GSJA akan semakin dan terus berkembang melalui kepemimpinan bapak. Salam kasih dari GSJA Anugerah Ministry di Batam. Tuhan Yesus Memberkati.

  6. Robby A. Buyung - April 15, 2010

    Selamat HUT pak Budi! Luar biasa. Merayakan ut ditempat yg jauh dgn isteri dan anak tetapi ucapan syukur dpt diungkapkan bersama keluarga Allah di NTT t’masuk kami yg di Papua. Itulah luar biasanya Hamba Tuhan. Semakin diberkati utk m’berkati. Slamat melayani, IMANUEL!

  7. Yanes G. Tity - April 15, 2010

    Shalom, Panggilan pelayanan menuntut pengorbanan.Mungkinkah inilah satu bagian dari sekian banyak hal yang harus dikorbankan pak.Saya atas nama BPD GSJA Maluku & maluku Utara menyampaikan selamat HUT , Tuhan memberkati.
    Hari kemarin tidak bisa ditarik kembali dan hari esok tidak bisa dibatalkan.Waktu terus berjalan seiring dengan Anugerah dan kasihNYA yang abadi agar kita terus berkarya bagi Pelayanan yang mulia didalam Kristus Yesus. Haleluyah……..

  8. Elia P. Ambarita - April 15, 2010

    Umur panjang ada ditangan kanannya, ditangan kirinya kekayaan dan kehormatan (Amsal 3:16). Selamat Ulang Tahun Bapak Budi Setiawan. Kiranya Tuhan Yesus semakin memberkati dan mengurapi selalu. Panjang umur dan sehat selalu untuk melakukan tugas-tugas pelayanan. Tuhan memberkati.

  9. Susi Toumahuw - April 15, 2010

    Selamat Ulang Tahun P.Budi, Tuhan Yesus memberkati pelayanan P.Budi, Ibu Rini dan Putri.

  10. yusuf nifu - April 15, 2010

    syalom dalam kasih Kristus yang selalu mengertai kita, ini bukan komentar tapi ini saya mau sampaikan selamat ulang tahun P.BUDI, walaupun saya dan bapak tidak saling mengenal muka dengan muka tapi saya percaya kita adalah saudara di dalam Tuhan, semoga YANG MAHA KUASA selalu memberikan umur yang panjang buat P.BUDI beserta keluarganya, Buat hamba-hamba Tuhan di Kupang NTT salam sejahtra aja semoga ROH KUDUS selalu mengertai mereka di dalam pelayanannya yang, KUDUS, dan bukan kehendak mereka yang jadi tetapi kehendak YANG MAHA KUASA yang terjadi di dalam pelyanan di tengah-tengah jemaat,

  11. Kembaren - April 16, 2010

    Selamat Ulang Tahun brur, kami terus berdoa agar brur dipakai oleh Tuhan lebih dahsyat lagi, salam buat istri dan Putri, Kami sangat diberkati oleh Pelayanan bapak selama ini sebagai SEKUM. GBU

Tulis Komentar Anda