Orang Kristen di India

Saya berjumpa dengan 2 orang Amerika yang melayani di India turut hadir dalam pertemuan Bless Indonesia di Puncak. Kami berbincang soal orang Kristen di India. Pemerintah India mengatakan bahwa jumlah orang Kristen di India adalah 2,5 % dari total penduduk India yang berjumlah 1,3 milyar orang. Angka yang diyakini oleh orang Kristen adalah lebih dari angka tersebut.

Dalam cerita mereka yang menarik adalah waktu mereka mengisahkan teman mereka yang ikut dalam wawancara seorang politisi yang kali itu ditanya oleh orang berkaitan dengan situasi agama. Ia ditanya oleh wartawan dengan pertanyaan mengapa India takut dengan jumlah 2,5 % saja orang Kristen di India sehingga banyak kejadian penganiayaan dan kekerasan kepada orang Kristen. Lalu politisi tersebut berkata, “Jika ada orang India yang percaya bahwa jumlah orang Kristen India adalah di bawah 10%, ia dibohongi!”

Dengan kata lain, mereka menyadari perkembangan kekristenan di India yang mulai meresahkan mereka. Jumlah orang Kristen yang ada di India terdiri dari kelompok 68 bahasa di India dari total 350 bahasa. Sedangkan kasta-nya lebih dari 4.000. Orang Kristen yang berasal dari kasta yang tinggi sangat jarang. Kebanyakan berasal dari kasta yang rendah.

Orang Kristen di India sedang mengalami aniaya, tetapi begitulah keadaan yang sebenarnya bahwa kebanyakan orang India yang bukan Kristen mulai kuatir dengan perkembangan kekristenan di sana.

Artikel oleh: March 9, 2010   Kategori : Artikel  Sebarkan 

5 Komentar

  1. Jennifer Lancey - March 9, 2010

    I must say this is a great article i enjoyed reading it keep the good work рџ™‚

  2. Albert T Yappo - March 20, 2010

    perkembangan kekristenan di negara dan daerah manapun sering menimbulkan ketakutan pada golongan agama tertentu.Mari kita dukung gereja Tuhan di India agar kuat di Dalam TUhan. Kekuatan dan kekuasaan dunia sekalipun tidak dapat menghancurkannya karena gereja didirikan oleh Yesus sendiri.

  3. rangga - March 23, 2010

    kita harus saling mendoakan saudara kita yang di aniaya. kita juga jangan takut bahwa kita adalah pengikut yesus. kita jangan menyangkal yesus. ingatlah kata yesus ‘akulah jalan kebenaran dan hidup, barang siapa ingin datang kepada Allah Bapa kalau tidak melalui aku, dia tidak akan bГ¬sa. yesus adalah jembatan yang kekal untuk menuju kepada ALLAH. Berdoalah. BAPA KAMI YANG DI SURGA, DIKUDUSKANLAH NAMAMU. DATANGLAH KERAJAANMU, JADILAH KEHENDAKMU DI BUMI.

  4. Lams - March 24, 2010

    smuany memang akan terjdi menjelang kedatangan Tuhan kali ke’2 krn sdh dinubuatkan.
    bgian qt adalah terus brdoa agar iman qt tdk goyah akn hal ini sampai Tuhan Yesus dtng. amin

  5. ini yudhi kristianto ingat - June 24, 2012

    Memang sudah sewajar nya kita hidup di dalam tengah-tengah segerombolan serigala.. itu sudah tertera di dalam alkitab. ! Maka jangan khawatir laah kita akan keselamatan yang sesungguh nya hanya ada di dalam tangan Tuhan Ku SANG JURU SLAMAT JESUS KRISTUS..

Tulis Komentar Anda