Pernah Menarik Becak Untuk Pelayanan

Pdt. Suwahyono dan istri telah 5 tahun di Polewali – dikaruniai 2 anak perempuan. Pelayanan yang dimulai dengan susah payah, dibawah ancaman mereka yang tidak suka dengan kehadiran seorang hamba Tuhan yang memberitakan Injil – tetapi mereka tetap teguh dan melayani.

b-11

Gedung yang mereka miliki saat ini terbuat seperti gubuk sederhana dengan dinding papan yang sederhana dan atap dedaunan. Bagian atas gereja masih agak terbuka karena tidak cukup dana untuk memperbaiki. Sebisanya gereja mereka didandani, rasanya hanya jam dinding yang kelihatan paling bagus dalam ruangan kebaktian GSJA Polewali.

b-5

Dalam ruangan itulah sekitar 15-20 orang dewasa berbakti memuliakan nama Tuhan.

b-8

b-9

Dalam keadaan yang sangat sulit di awal pelayanan mereka, ia memutuskan untuk menarik becak sebagai cara untuk bertahan hidup dan melayani Tuhan. Becak itu sekarang sudah tidak dipakai lagi dan menjadi saksi diam dari perjuangan pelayanan yang tidak gampang.

b-3

Tempat sederhana untuk kebaktian dan rumah di bagian belakang, telah berkali-kali dilempari batu oleh orang yang tidak mereka kenal, di waktu dulu. Kini mereka lebih tenang berbakti tetapi kondisi mereka masih cukup memprihatinkan.

Suatu hari, lewatlah seorang yang tergerak hatinya, dari agama lain, yang menyuruh sang hamba Tuhan agar menjual bensin saja di depan rumah. Bkan hanya itu, ia juga memberikan kepadanya uang Rp. 200.000,- saat itu sebagai modal. bagaikan malaikat saja yang dikirim Tuhan untuk menolong mereka. Sampai hari ini di muka rumah mereka, mereka menjual bensin untuk keperluan sepeda motor, menambah income mereka.

b-7

Ingatlah mereka dalam doa kita, doakan kemajuan pelayanan mereka, biarlah Tuhan memelihara mereka terus dalam kasih sayang-Nya yang berlimpah. Tuhan memberkati!

Artikel oleh: November 24, 2009  Tags:   Kategori : Artikel  Sebarkan 

2 Komentar

  1. Ferry Tabaleku - November 26, 2009

    Pa, Budi tolong informasikan bagaimana caranya agar dapat menolong mereka, apakah cukup dengan doa saja? Doa tanpa ada usaha bagaimana Tuhan dapat menolong.

  2. Budi Setiawan - November 26, 2009

    Jika pak Ferry ingin bantu, saya bisa hubungkan dengan Sekretaris daerahnya, sebab saya kunjungi ke sana dng sekretaris daerah. Dari CWS gading bantu sedikit, jika pak Ferry mau bantu juga akan sangat menolong mereka. Sekdanya, pdt. Daslan Situmeang, 085242359184, gbu bro.

Tulis Komentar Anda