8 Tahun Menggeluti Koperasi & Sukses

a-6

Mulanya hanya ide sekitar 10 orang dengan modal kira-kira Rp. 10.000.000,- delapan tahun yang lalu. Didorong oleh visi untuk membangun masyarakat, maka Koperasi Simpan Pinjam Etam Mandiri Sejahtera yang dikomandoi seorang aktifis Gereja Kemah Injil Indonesia di SAMARINDA yaitu Agustinus -В  kini memiliki aset senilai 20 milyar rupiah, 100 karyawan dan anggota Koperasi sebanyak 17.000 orang. Kerja keras mereka telah terbukti bahwa dengan tekad dan kesungguhan maka kita bisa berbuat sesuatu. Setelah 8 tahun, kini mereka punya 6 outlet di Kaltim. Saking bagusnya kinerja mereka, Pemerintah Daerah mensubsudi kesehatan karyawan mereka yang sebenarnya bisa mereka lakukan sendiri. Itu bentuk apresiasi pemerintah pada pelayanan Koperasi tersebut.

Luar biasa! Pelajaran penting bagi kita semua.

a-5

a-7

Bpk. Agustinus adalah Ketua Panitia Bless Indonesia Leadership Consultation di Samarinda yang diadakan pada tgl. 7-8 Agustus 2009, di hotel Grand Sawit Samarinda. Acara tersebut dihadiri oleh 110 pendeta berbagai sinode, dengan pembicara pdt. Yerry Tawalujan, pdt. Dachlan S., Pdt. Japarlin Marbun, dan pdt. Budi Setiawan. Pemaparan menyangkut situasi Indonesia, data riset BI 2020, kepemimpinan, action plan untuk Kaltim.

Artikel oleh: August 7, 2009  Tags: ,   Kategori : Artikel  Sebarkan 

6 Komentar

  1. Thomas Herry - August 10, 2009

    Pemikiran ini sudah ada beberapa tahun yang lalu oleh BPD DKI Wil. 1 , tetapi kami engga mendapat dukungan , mungkin dengan kisah sukses ini bisa memotivasi kembali gagasan yang tenggelam ini.
    Tq. GBU.

  2. Pdt.samuel - October 17, 2009

    kami baru berrencana mau membentuk koperasi digereja tapi kami buta sama sekali tdk tau mau dimulai bagaimana,kiranya bapak dapat bantu kami bagaimana caranya? sebelumnya saya mangucapkan terimakasih

  3. Budi Setiawan - October 18, 2009

    Bisa ber sms an dengan pak Agustinus di nomer 087810887000, beliau sangat menguasai proses koperasi, gbu salam.

  4. ida - January 13, 2010

    tolong di bantu mulai dari awal membuka koperasi untuk gereja pak kami sama sekali belum tahu memulai dan menanganinya
    GBU

  5. Jinglesh Pasaribu - July 27, 2010

    Shalom ! Sebenarnya gereja bukan hany berbicara tentang Kerajaan Allah, disisi lain juga harus berbicara dalam pelayanan Holistik. Bagaimana Gereja dapat bertumbuh, kalau jemaatnya saja tidak mengalami pembaharuan dari Pemberiaan Firman Allah tersebut, apalagi menyangkut tentang Kemakmuran.
    Jadi kita setuju adanya Koperasi ini di GSJA, namun mungkin saja nama beda akan tetapi tujuannya sama.
    Kita sekarang sedang mempelajari Credit Union (CU), barangkali ini merupakan langkah awal. Kita lihat ada gereja lain yang sudah sukses dengan CU ini. Terima kasih, apabila kita sudah sama-sama memikirkannya…..Haleluyah. Horas !!!

  6. Eva - February 10, 2012

    shallom, sy masih awam mengenai koperasi,ingin bertanya banyak mengenai hal ini. Salah satunya, apakah koperasi di gereja ini akan mencari profit?

Tulis Komentar Anda