Church Growth International Ke – 27 & 60th Anniversary Yoido Full Gospel Church

THE MESSENGER EDISI V_Page_12

Dr. Yonggi Cho memiliki impact yang sangat besar untuk Gereja Modern dalam hal Struktur Gereja. Dia menciptakan Sistem Sel Moderna (Kelompok Sel). Dr. Cho selalu menekankan pentingnya DOA, MIMPI, VISI dan KUASA ROH KUDUS. Beberapa kali saat dia berbicara, dia selalu mengulang hal-hal tersebut. Anggota Jemaat Yoido Full Gospel (tercatat detail) sebanyak 880.000 jemaat. Dimulai dari gereja tenda dengan anggota jemaat 5 orang.

Beberapa Pembicara dari CGI yang telah mendapat impartasi dari pelayanan Dr. Cho, selalu menyampaikan hal yang sama tetapi dalam konteks mereka masing-masing. Mereka memulai perintisan juga dari beberapa orang saja. Pembicara yang memiliki pengalaman sangat impresif akan pekerjaan Tuhan dan impact dari CGI oleh Dr. Cho adalah Rev. Satish Kumar yang memiliki jemaat 200.000 orang, dari perintisannya yang dimulai sejak tahun 2005, di India.
Suksesi Kepemimpinan kelihatannya cukup baik berjalan di Gereja Yoido Full Gospel dalam 60 tahun pelayanan mereka, paling tidak bisa terlihat bagaimana Gembala Senior saat ini Dr. Young hoon Lee masih sangat memberi hormat pada Dr. Yonggi Cho (yang saat ini menjabat sebagai Chairman CGI), sementara Dr. Cho selalu memberi “edifikasi” kepada Dr. Lee.

Rally Doa di World Cup Stadium Korea yang memiliki kapasitas 66.000 orang lebih, dihadiri oleh sekitar 60.000 jemaat karena terlihat semua kursi terisi penuh. Kuasa Roh Kudus benar-benar terasa. Menurut ramalan cuaca hari Jumat 18 Mei 2018 akan hujan (sebagaimana setiap harinya di Seoul pada waktu penyelenggaraan acara ini). Tetapi di pembukaan acara Dr. Cho meminta semua berdoa untuk tidak hujan, dan dia sendiri yang memimpin doa (dengan cara Yoidi – dimana semua orang berdoa berbahasa Roh dengan suara keras, terbukti memang pada saat penyelenggaraan Rally Doa tidak hujan, meski sepanjang acara awan mendung terlihat begitu rendah di Stadium tersebut. Penekanan Doa adalah untuk “Peace & Hope” untuk unifikasi Korea Selatan dan Korea Utara, dan juga untuk Perdamaian seluruh dunia.

Peserta GSJA Indonesia ada 3 kelompok. Dari Indonesia Barat – khususnya Jakarta & Sekitarnya dipimpin oleh Pak Tjun Tjun dan Pdt. Arif Multi berjumlah 51 orang. Peserta dari Indonesia Timur dipimpin oleh Pdt. Obet Batlayar & Sekretaris Umum berjumlah 36 orang (termasuk Bendahara Umum dan Komisaris Umum).

THE MESSENGER EDISI V_Page_14

Dan ada lagi peserta kecil yang di koordinir oleh Pdt. John Ingatum dari beberapa daerah termasuk Pdt. H.W Silaban berjumlah 11 orang. Jumlah total peserta GSJA Indonesia adalah 101 orang. Semua rombongan GSJA Indonesia menyempatkan diri untuk pergi dan berdoa di Bukit Doa “Osanri.” Bahkan rombongan dari Pdt. John Ingatum menginap di Bukit Doa Osanri, selama mengikuti acara ini.

Pembicara yang sangat memberkati, antara lain:
1. Dr. Yonggi Cho (Chairman CGI).
2. Dr. Younghoon Lee (Senior Pastor Yoido Full Gospel Church).
3. Prince Guneratnam (Calvary Church, Malaysia).
4. Satis Khumar (Calvary Tempel, India).
5. Edwin Alvarez (Hosanna Internasional Ministry, Panama).
6. James Marocco ( King’s Cathedral & Chapels – USA).
7. Phil Pringle (C3 Church, Australia).
8. Alex Clattenburg (Church In the Son, USA).
9. Wayde Goodall (Northwest University, USA).
10.Richard Bernal (Jubilee Christian Center, USA).
11.Dag Heward Mills (Lighthouse Chapel Internasional, Ghana).
12.Wilfredo de Jesus (New Life Covenant Ministry, USA).
13.Paula White (New Destiny Christian Center, USA), dan lainnya.

Hospitality dan House Keeping dari Penyelenggara yang melibatkan puluhan ribu peserta ini luar biasa rapi dan terkoordinir, ini menunjukkan bagaimana gereja ini memiliki leadership yang sangat baik.

*Pdt. Stefano Indra Bramono*
Sekretaris Umum GSJA di Indonesia.

Artikel oleh: September 1, 2018   Kategori : Umum  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda