Rahasia Kebahagiaan

Tolong Selamatkan Kami

“Menyeberanglah kemari dan tolonglah kami!” (Kisah Para Rasul 16 : 9b)

 

Tak ada seorang pun yang tidak ingin selamat dan bahagia atau dengan bahasa sederhana semua orang ingin bahagia. Namun, ternyata ada perbedaan definisi “bahagia” yang diberikan oleh dunia dengan Allah. Bagi dunia, kebahagiaan adalah ketika seseorang bisa meraih posisi jabatan yang tinggi, uang yang banyak, istri yang cantik, anak yang sehat. Segala sesuatunya selalu diukur dengan materi, materi, dan materi. Allah memberikan arti berbeda mengenai kebahagiaan. Dia sendiri adalah rahasia kebahagiaan bagi manusia yang mencarinya. Orang-orang yang menerima Allah tidak akan pernah mengalami kekecewaan karena janji-janjiNya selalu ditepati. Ketika Anda meminta pertolongan, maka pertolongan-Nya datang di saat yang tepat. Ketika Anda memohon kesembuhan maka kesembuhan-Nya Anda terima. Bahkan semua yang Anda butuhkan telah Dia sediakan sebelum Anda meminta kepada-Nya.

Penglihatan Paulus tentang orang-orang di Makedonia itu membutuhkan kebahagiaan dan keselamatan yang sejati. Dan hal itu hanya dapat diberikan oleh Tuhan Yesus. Tetapi bagi orang-orang seperti orang di Makedonia, mereka membutuhkan orang-orang yang memiliki beban atau panggilan untuk menjadi penyambung lidah Allah. Siapakah yang mau pergi untuk memberitakan keselamatan dari Tuhan?  Sampai kini pun mesih banyak orang yang berteriak seperti orang Makedonia “…….tolonglah kami!”.  Apakah Anda bersedia membawa kabar keselamatan dan kebahagiaan sejati untuk mereka yang membutuhkannya?

Sebab, hanya satu jalannya, yaitu setiap orang harus menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda secara pribadi. Menolak-Nya berarti siap menjalani kehidupan yang menyedihkan. Ingatlah bahwa kebahagiaan yang diberikan oleh dunia ini adalah semu dan sementara, tetapi kebahagiaan yang Allah berikan adalah nyata dan abadi.

 

Kristus adalah sumber kebahagiaan orang-orang yang hidup  dalam Firman Allah.

 

Artikel oleh: July 30, 2016   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Acts (Renungan Alkitabiah dari Kitab Kisah Para Rasul)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda