Tuhan Adalah Jaminan Masa Tua

Tuhan Jaminan Masa Tua

“Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu”. (Yesaya  46:4)

 

Setiap kali ada orang muda yang meninggal maka nada-nada penyesalan akan dinaikkan. Akan tetapi manusia tidak dapat menentukan seberapa lama masa hidupnya. Hak yang Tuhan berikan kepada manusia adalah mengisi waktu dan kesempatan hidup agar hidup menjadi bernilai dan berdampak. Bukan masalah seberapa lama manusia itu hidup. Yang penting adalah memberi makna dalam setiap hari hidup yang Tuhan telah berikan. Agar supaya pada saat waktu manusia habis, hidupnya tidak menjadi sia-sia.

Kita tidak bisa menghentikan waktu. Waktu akan terus berjalan dan sehubungan dengan itu, kita pun akan terus semakin tua. Apakah dengan bertambah tua usia kemudian orang itu tidak bisa lagi berbuat banyak?В  Mungkin perusahaan-perusahaan tertentu hanya membatasi menerima karyawan dengan umur tertentu.В  Memang, dunia memberi batas untuk kita, tetapi tidak bagi Tuhan. Berapapun umur kita, Tuhan tetap menjanjikan kasih dan kesempatan untuk terus berbuah. Tuhan akan tetap bisa memakai kita secara luar biasa tanpa melihat berapapun umur kita sekarang.

Perubahan, pertukaran dan kehilangan, itu sudah merupakan sesuatu yang alamiah dan semua orang akan mengalaminya, selama Tuhan masih mengaruniakan umur panjang sampai menginjak masa tua.В  Kekuatan kita pun sebagai manusia pasti terbatas dan akan menurun, tetapi kekuatan Tuhan tidak akan pernah berkurang. Dan Tuhan menyatakan siap menggendong dan memikul serta menyelamatkan kita sampai seluruh rambut kita putih sekalipun.В  Tuhan tetap memiliki rencana bahkan ketika kita sudah tua dan lemah, Tuhan tetap mau pakai kita tanpa melihat umur dan kemampuan kita.

Walaupun ada banyak orang ingin hidup sampai usia tua, tapi tidak sedikit pula yang takut menjadi tua. Mereka merasa ngeri menyaksikan tantangan hidup yang dihadapi para lansia.В  Namun, renungan firman Tuhan ini meneguhkan bahwa Tuhanlah pemilik hidup kita. Dia memelihara kita sampai putih rambut kita. Jadi, kenapa mesti takut menjadi tua?

 

Kita boleh kehilangan banyak hal, tetapi satu yang tidak akan pernah hilang, yaitu kasih Allah.

 

Artikel oleh: June 15, 2016   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Isaiah (Renungan Alkitab dari Kitab Yesaya)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda