Karya Terbesar

Terbesar

“Aku, akulah Tuhan, dan tidak ada juruselamat selain dari padaKu.” (Yesaya 43:11)

 

Tuhan telah menjadikan kita, memilih dan memanggil kita menjadi anak-anakNya. Ketika Ia melihat pemberontakan kita, Ia menebus kita dengan hidupNya sendiri melalui pengorbanan anakNya yang tunggal Yesus Kristus, yang sudah mengorbankan diriNya hanya untuk menghapus segala dosa kita, Sebagai umat yang ditebus dan dikasihiNya maka kita perlu menyadari bahwa Allah yang telah menebus dan menyelamatkan kita adalah Allah yang tidak bisa disamakan dengan apapun juga. Dia adalah Raja dan Penebus kita, dan hanya Dialah satu-satunya penyelamat dunia. Tidak ada yang lain! Dia berkata bahwa “Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari padaKu” (44:6).

Saudara yang terkasih, yakin dan percayalah bahwa kita sungguh-sungguh telah dipilih dan telah ditebus oleh darah Anak Domba Allah melalui kematianNya di kayu salib. Dan janganlah kita terintimidasi oleh berbagai masalah yang dating silih berganti.  Ingatlah bahwa keselamatan diberikan bagi kita dengan cuma-cuma melalui karyaNya di kayu salib. Terkadang kita merasa takut dan gentar ketika mengalami berbagai masalah. Namun dibalik penderitaan, ada penghiburan dan kemenangan bagi orang percaya. Dibalik hukuman ada. Penghiburan dan keselamatan Allah itu hanya dialamai oleh mereka yang tetap setia berpegang pada firmanNya yang hidup.

Orang-orang yang ditebus Tuhan dan menerima keselamatan yang datangnya dari Tuhan, mereka disebut sebagai “bangsa yang benar” karena mereka telah didamaikan oleh Tuhan dan kini dapat berdiri di hadiran Tuhan dalam hubungan yang benar.  Barbahagialah kita yang telah menjadi milik kepunyaanNya. Sebab umat kepunyaanNya akan menerima kehidupan dan keselamatan yang kekal, bahkan penyertaanNya setiap saat dalam hidup umatNya, sehingga janjiNya dalam kitab Yesaya 43:1-2 akan kita alami dan nikmati sepanjang kehidupan kita!

 

Bersyukurlah dengan karya keselamatan yang Allah kerjakan dalam kehidupan kita.

 

Artikel oleh: June 14, 2016   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Isaiah (Renungan Alkitab dari Kitab Yesaya), Umum  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda