Tetaplah Yakin!

Yakin

“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.” (Yesaya 9 : 5)

 

Mengapa sering kali kita tidak bisa melihat jawaban Allah untuk setiap pengharapan kita. Tidak lain karena ketidakpercayaan kita atau keraguan kita. Padahal sumber pengharapan kita adalah Tuhan Yesus yang sudah datang ke dunia menyelamatkan kita. Jangan ragukan kasih setia Tuhan! Ingatlah namaNya dan dengan apa Dia disebut!

Yesus disebut “Penasihat Ajaib”. Ketika Yesus lahir dalam hidup kita, maka Dia akan menjadi penasihat kita dalam setiap langkah hidup kita. Ketika masalah dan pencobaan datang menerpa kehidupan kita, baik dalam pekerjaan, keluarga, ekonomi, dan lainnya, Tuhan akan hadir bagi kita. Dia akan mencurahkan hikmatNya bagi kita, sehingga kita sanggup mencari jalan keluar atas setiap masalah dan problema yang kita hadapi.

Yesus disebut “Allah yang Perkasa”.  Walaupun keadaan yang kita hadapi terlihat tidak mungkin bagi kita untuk dapat mengatasinya, namun di dalam Yesus segalanya menjadi mungkin. Sebesar apapun masalah yang merintangi, jika kita tinggal bersama Yesus, maka Dia yang akan memberikan kemenangan bagi kita.

Yesus disebut “Bapa yang Kekal”. Turunnya Yesus ke dunia ini merupakan wujud kasih Bapa yang tak terbatas. KasihNya akan memulihkan kehidupan kita dari segala kepahitan, amarah, dendam, kebencian, luka, dan segala dosa yang ada.

Yesus pun disebut “Raja Damai”. Saat ini dunia bergejolak dengan begitu hebatnya, krisis melanda hampir seluruh bagian dunia ini, kejahatan semakin bertambah, bencana alam terjadi di mana saja dan kapan saja. Tidak ada tempat yang dapat menjamin keamanan hidup kita, tidak ada seorangpun juga yang dapat menjamin kehidupan kita akan selalu nyaman, bahkan harta kekayaan juga bukan jaminan bahwa hidup kita akan selalu terjamin.  Tetapi ketika kita masuk dan hidup dalam Yesus, maka Dia akan memberikan damai sejahtera bagi hidup kita. Damai sejahteraNya dapat mengatasi segala kekuatiran dan ketakutan yang ada.

 

Pastikan Anda tetap beriman pada Kristus; jangan ragukan kuasaNya, maka hidup Anda pasti sentosa!

 

Artikel oleh: May 12, 2016   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Isaiah (Renungan Alkitab dari Kitab Yesaya)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda