Bagi Dialah Kemuliaan!

Glory

“Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya”. (Roma 11 : 36)

Rick Warren dalam bukunya “The Purpose Driven Life,” menjelaskan bahwa tujuan hidup orang percaya jauh lebih besar daripada prestasi pribadi, karir, ambisi, ketenangan pikiran, kebahagiaan; bahkan lebih besar dari sekadar tujuan keluarga. Karena tujuan hidup kita yakni untuk kemuliaan-Nya.  Kita diciptakan dengan tujuan untuk kemuliaan Allah. Firman Tuhan mengatakan bahwa semua orang diciptakan Allah untuk kemuliaan-Nya (Yes. 43:7). Bahkan segala sesuatu diciptakan untuk kemuliaan Allah. (Ay 36).

Kita sebagai murid-murid Kristus, hendaklah senantiasa hidup untuk kemuliaan Allah. Kemuliaan Allah telah ada pada diri-Nya sejak kekekalan hingga selama-lamanya. Kemuliaan Allah itu terus-menerus memancar, tanpa dipengaruhi oleh respon makhluk terhadap diri-Nya.   Setiap manusia hendaknya menyadari kemuliaan Allah, dan memuliakan-Nya. Alkitab mengatakan: ”Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya” (1 Taw. 16:29a), dan “bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya” (Rm. 11:36b).

Semakin kita merenungkan pekerjaan Allah dalam kehidupan ini, baik yang terjadi diluar diri kita atau yang di dalam diri kita, maka seharusnya menyadarkan kita untuk semakin memuji Allah dan memuliakan Dia, karena hanya Dialah Allah yang mampu mengerjakan segala sesuatu dengan sempurna untuk kepentingan umat manusia. Allah menghendaki jangan ada seorangpun yang binasa sia-sia. Kita sebagai umat pilihan Allah yang baru hendaknya memuji dan memuliakan Allah karena semua karya-Nya yang ajaib atas dunia ini, terlebih atas kehidupan kita.

Selanjutnya, sebagai wujud dari pujian dan kemuliaan Allah, kita harus mempersembahan hidup kita yang terbaik kepada Allah sebagai persembahan yang hidup di hadapan Allah (Roma 12:1). Renungkan apa yang telah dan yang akan kita persembahkan kepada Allah sebagai wujud pujian dan syukur kita kepada Allah.

 

Selama hidup kita, maka fokuskan diri untuk senantiasa memuliakan Tuhan dalam segala aspek hidup kita!

 

Artikel oleh: February 27, 2016   Kategori : Bibical Devotion from Rome (Renungan Alkitabiah dari Kitab Roma), Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda