Kasih Karunia Allah

Kasih Karunia Tuhan

“Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus, Tuhan kita”, (Roma 6 : 23)

 

Dalam Roma 3:23, Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah”. Semua manusia, tanpa kecuali, adalah manusia yang berdosa. Hal ini terjadi sejak Adam dan Hawa melanggar perintah Allah pada saat masih hidup di taman Eden. Akibatnya, semua keturunannya memiliki dosa, karena dosa akan melahirkan dosa. Bagaimana dengan Tuhan Yesus yang dilahirkan oleh Maria. Apakah Dia juga memiliki dosa seperti kita? Tidak. Karena Tuhan Yesus bukan datang dari benih perkawinan antara dua manusia. Tetapi Roh Kudus yang masuk ke dalam Maria, sehingga kesucian Roh Allah tidak tercemar oleh dosa yang dimiliki Maria. Maka Tuhan Yesus, sekalipun harus dikandung oleh dara Maria, Dia bukanlah manusia yang membawa dosa yang diturunkan dari Adam dan Hawa. Roh Allah masuk ke dalam kandungan Maria secara supranatural, sehingga kelahiran-Nya pun dengan cara yang sama.

Roma 6:23, “Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus, Tuhan kita”. Upah dosa adalah maut, tetapi karunia dari Allah di dalam Yesus Kristus memberikan kehidupan bagi manusia. Sekalipun semua dari kita adalah manusia yang berdosa, tetapi Allah sudah mengutus Anak -Nya untuk dapat melepaskan kita dari dosa. Kita sesungguhnya manusia yang sangat kotor, penuh cacat dan cela di mata Allah sehingga tidak layak untuk masuk ke dalam tempat kudus Allah. Tetapi Tuhan Yesus menyediakan Diri-Nya sebagai Korban Penebusan supaya darah-Nya yang Kudus dapat membasuh seluruh dosa, kekotoran dan kekurangan kita.

Saat itulah kita yang sudah menerima basuhan Darah Yesus akan menerima Roh Kudus di dalam hati kita. Dan hal ini melayakkan kita untuk menjadi anak-anak Allah serta memanggil dia sebagai Bapa kita. Sebagai anak Allah yang sudah memiliki Roh Kudus di dalam diri kita, maka kita memiliki hak (kuasa) untuk kembali berkomunikasi dengan-Nya melalui doa-doa kita. Jika demikian, maka doa adalah bagian yang sangat penting bagi kehidupan orang Kristen yang benar.

 

Yesus Kristus adalah jaminan hidup yang kekal. Dia telah mengalahkan maut!

 

Artikel oleh: February 14, 2016   Kategori : Umum  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda