Yesus Segera Datang

Yesus

“Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya”

(Wahyu 22 :12)

 

“Sesungguhnya Aku datang segera!” Kata Tuhan dalam Alkitab. Kedatangan-Nya kedua kali bukan lagi sebagai bayi mungil dalam palungan, tapi sebagai Tuhan dan Raja segala raja yang akan membalaskan setiap orang menurut perbuatannya. Tidak ada lagi waktu untuk bermain-main dengan dosa atau hidup abu-abu, atau hidup mendua hati. Kedatangan-Nya kedua kali hanya bisa disikapi dengan hidup dalam kekudusan atau dalam dosa dan kecemaran. Bahkan kepastian hidup kekal bersama Yesus di sorga adalah janji mulia bagi setiap orang yang percaya padaNya.  Namun mereka yang hidup tetap dalam dosa maka akan menerima hukuman kekal.

Yohanes melukiskan gambaran indah tentang seperti apakah surga itu. Namun, yang terpenting bukanlah tempatnya, melainkan satu Pribadi yang akan bersama-sama kita. Harinya akan tiba ketika Yesus datang dan membawa kita bersama dengan-Nya ke tempat yang telah disediakan-Nya bagi kita. Dan yang menggembirakan adalah bahwa Ia berkata: “Sesungguhnya Aku datang segera!” (22:7).  Setiap orang diundang untuk menghadiri pesta pernikahan di surga itu. Yang harus dilakukan hanyalah percaya pada Dia yang telah mati bagi kita, Yesus Kristus, Kekasih jiwa kita. Yakinlah, bahwa sorga adalah tempat yang jauh lebih mengagumkan, melebihi apa yang dapat kita bayangkan.

Sebaliknya setiap orang yang tetap hidup dalam hawa nafsunya yang menyesatkan akan tinggal diluar dan siap untuk menerima pehukuman kekal, di neraka. Jadi marilah datang kepada Allah serta serahkan diri seutuhnya agar kita dibersihkan dari keberdosaan, maka kita akan beroleh Kehidupan yang kekal di kota suci yang telah dipersiapkanNya bagi kita.  Jangan sia-siakan waktu kita. Ingat bahwa sewaktu-waktu, kesempatan itu akan berakhir dan semuanya
menjadi terlambat.  Kalau kita sudah menjadi milik-Nya, ingat juga mereka yang di luar sana, mungkin keluarga kita, yang sedang menuju kebinasaan karena belum sungguh-sungguh menjadi murid Kristus. Jadi saksi bagi mereka, dan ceritakanlah tentang kasih dan keselamatan dari Tuhan yang sanggup mengampuni dan menyelamatkan setiap orang.

 

Saat dunia semakin kelam, maka janji kedatangan Tuhan kembali semakin dekat!

 

Artikel oleh: November 22, 2015   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Revelation (Renungan Alkitab dari Kitab Wahyu)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda