Pelayanan Bagi Tuhan

Pelayanan

“TUHAN berfirman kepada Musa: Satu pemimpin setiap hari haruslah mempersembahkan persembahannya untuk mentahbiskan mezbah itu.” (Bilangan 7:11)

 

Allah sangat peduli dan konsen dengan pelayanan di Kemah Suci, bahkan Allah senang menerima persembahan umat yang dipersembahkan bagi pelayanan di tempat kudus-Nya.   Kita mambaca bahwa semua peralatan dan perabotan dikuduskan untuk Tuhan, bahkan mereka harus membawa perabotan itu di bahu mereka. Pemimpin yang membawa pun dipilih dan dikuduskan dengan dedikasi penuh kepada Tuhan. Tuhan begitu detail dalam merencanakan segala sesuatu.

Kita bisa melihat bahwa mulai dari hari pertama, pemimpin yang bertugas memberikan teladan, mempersembahkan dengan ketaatan dan kemurahan hati (ay. 10-17). Di hari yang kedua (ay. 12), persembahan itu diberikan juga dengan kerelaan hati, dan tidak dengan hati yang terpaksa. Dan persembahan itu diberikan oleh mereka berdasarkan kemampuan mereka masing-masing, sehingga dapat menciptakan kesatuan hati di antara pemimpin. Tapi di mata Tuhan, Dia melihat dedikasi setiap individu. Persembahan yang diberikan juga mempunyai nilai yang berharga, utuh (ay. 13) dan sangat praktis, karena bisa digunakan untuk pelayanan Tabernakel.

Kita pun dapat memberikan diri kita seutuhnya, mendedikasikannya bagi pelayanan rumah Tuhan.  Bahkan, itulah yang Allah sukai dalam hidup kita. Apakah kita sudah melakukan pelayanan kita dengan ketiga sikap di atas, yaitu: kemurahan hati, kerelaan hati, kesatuan hati, dan seutuhnya dipersembahkan di hadapan Tuhan?  Biarlah kita belajar mendedikasikan kehidupan kita secara utuh bagi kemuliaan Tuhan, sesuai panggilan dan bidang pelayanan yang Tuhan percayakan kepada kita, yakni dengan menjadi   umat yang siap membangun kerajaan-Nya di muka bumi ini.

Persiapkan hidupmu dan pelayananmu seutuhnya, dan semakin kudus serta indah bagi kemuliaan Tuhan!

 

Artikel oleh: January 19, 2015   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Number (Renungan Alkitab dari Kitab Bilangan)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda