Tuhan Selalu Beserta

Tetaplah Termotivasi

“Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.” (Mazmur 23:4)

 

Daud mengalami masa-masa yang berat sejak ia masih berusia muda. Perjalanan hidup yang penuh liku-liku kian membentuk karakter Daud menjadi sosok pemuda yang kuat dan bersahaja, dan satu hal yang terpatri di hati Daud adalah Tuhan tidak pernah meninggalkannya sendiri. Oleh karena itu, dalam mazmurnya Dauh mengungkapkan isi hatinya sebagai perwujudan pujian syukur bagi Tuhan yang adalah Gembala yang baik bagi dia: “Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.” (Mazmur 23:2-3)

Daud tahu benar pekerjaan seorang gembala karena memang sejak muda hari-harinya dihabiskan di padang menggembalakan kambing domba ayahnya, Isai. Sesungguhnya tugas dan tanggung jawab seorang gembala sangat berat, apalagi di kawasan Timur Tengah, menemukan daerah yang berumput hijau tidaklah mudah karena daerah tersebut adalah padang tandus dan penuh bebatuan. Dengan demikian, seorang gembala harus tekun, sabar dan kuat mengembara menyusur gurun dengan berpindah-pindah tempat untuk mencari rerumputan bagi domba-dombanya; belum lagi ia harus mencari air yang teang agar domba-dombanya dapat minum sebab domba-domba tersebut tidak dapat minum di air yang alirannya deras.

Itulah gambaran tentang apa yang sudah diperbuat Tuhan terhadap Daud, juga terhadap kita. Kasih Yesus kepada kita seperti seorang gembala yang begitu peduli dan sangat mengasihi domba-dombanya. Dia tidak pernah lelah untuk membimbing dan menuntun kita meskipun kadang-kadang kita yang memberontak. Sebagai Gembala yang baik, Tuhan Yesus sangat bertanggung jawab atas hidup kita, Dia sanggup memenuhi segala kebutuhan yang kita perlukan.

 

Percayakan sepenuhnya hidup Anda kepada Tuhan karena Dia adalah Gembala kita!

 

Artikel oleh: November 11, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Psalm (Renungan Alkitabiah dari Kitab Mazmur)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda