Firman Yang Menjadi Manusia

 Firman

                  Siapakah “Firman” itu?  Tidak lain adalah Yesus Kristus, Tuhan kita.  Dialah Firman Allah yang mengutarakan atau mengungkapkan pikiran, kehendak dan isi hati Allah.  Kristus adalah pernyataan Allah yang sempurna. Jadi, jika kita mau memiliki pengertian yang lebih dalam dan lengkap tentang Allah, maka tidak ada cara lain selain kita harus mempelajari pribadi dan karya Yesus; meneliti dan merenungkan keagungan sang Juruselamat kita itu; sebab Dialah “Firman yang telah menjadi manusia”. Dengan pengenalan seperti itu maka kita akan “bertumbuh dalam pengetahuan yang benar” tentang Allah, (Kolose 1:10).

Manusia dengan segala kemegahan dan kekayaan serta keahliannya tidak akan mampu mengadakan sehelai daun rumput.  Yang hanya bisa dilakukan oleh manusia adalah daun yang imitasi yang terbuat dari plastik ataupun benda mati lainnya.  Tetapi “Firman” itu telah menjadikan segala sesuatu.  Oleh Firman-Nya yang berkuasa semuanya tercipta.  Jadi Dia bukanlah ciptaan tetapi sebagai Pencipta.  Sebagaimana Dia sudah ada sebelum segala sesuatu ada, demikian juga Ia merupakan Permulaan segala sesuatu.  Dia,  yaitu Yesus Kristus adalah Firman Allah yang kekal dan berkuasa; bahkan sesungguhnya “Dia adalah Allah”. Yohanes Pembaptis bersaksi, “membuka tali kasut-Nyapun aku tak tidak layak” (ay 27).

Sebagai Firman yang telah menjadi manusia, sebagai terang yang telah datang membawa cahaya dalam kegelapan dunia, maka sudah seharusnya kita manusia (siapapun dan bagaimanapun latar belakang hidup kita), untuk datang kepada-Nya; menerima Dia dan menyembah Dia, karena hanya Dialah satu-satunya penyelamat manusia. Dialah Allah yang telah datang ke dunia  yang menebus manusia yang berdosa.  Yesus Kristus telah datang membawa kelimpahan anugerah-Nya bagi semua yang percaya kepada-Nya.

 

Yesuslah Firman yang telah menjadi manusia! Firman yang membenarkan, menyucikan, mengampuni dan menyelamatkan.

 

 

Artikel oleh: September 16, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from John (Renungan Alkitabiah dari Injil Yohanes)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda