Komitmen Dengan Tuhan

Komitmen

“Dan TUHAN, Allahmu, akan menyunat hatimu dan hati keturunanmu, sehingga engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, supaya engkau hidup”. (Ulangan 30 : 6)

 

Bangsa Israel mengalami berbagai kesulitan, tetapi Tuhan memulihkan kembali perjanjianNya dengan Israel. Tuhan sedang menyampaikan bahwa setiap orang yang mau memastikan hidupnya terikat dengan perjanjian Tuhan, ia pasti mengalami perlindungan secara ilahi; mereka tidak akan bisa dipengaruhi oleh krisis apapun. Bukan suatu kebetulan ketika Tuhan mengikat perjanjian dengan Abraham, Ishak, Yakub; mereka mengalami krisis kelaparan, tetapi mereka mengalami pemeliharaan Tuhan.

Apa yang Tuhan minta dari kehidupan kita?  Pertama, kita harus memiliki komitmen yang kuat untuk membangun hubungan dengan Tuhan.  Berdoa adalah bagian yang sangat penting, karena doa membuka pintu sorga dan menerima dari Sang Sumber Berkat. Ketika kita memutuskan untuk memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan, itu adalah keinginan Tuhan; apabila kita tetap berjalan memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan, hidup kita sedang berjalan dalam perjanjian. Jangan menjalani kehidupan Kekristenan asal-asalan tetapi harus terikat dalam perjanjian dengan Tuhan.

Kedua, kita harus memiliki komitmen yang kuat untuk tidak melakukan yang bertentangan dengan Firman Tuhan. Kita tidak perlu melakukan berbagai cara untuk berbahagia, tetapi kita perlu melakukan berbagai cara untuk menolak melakukan yang bertentangan dengan ketetapan Tuhan (Ulangan 7:9).

Ketiga, kita harus memiliki komitmen yang kuat untuk memperhatikan setiap hukum Tuhan dalam hidup kita setiap hari.  Tuhan meletakkan hukum dalam keluarga; istri harus tunduk kepada suami, suami harus mengasihi istrinya. Tuhan meletakkan hukum dalam keuangan; kita harus menabur benih, kita harus bisa dipercaya dalam hal harta. Kalau kita melanggar, maka akan timbul masalah dalam hidup kita. Perjanjian yang diperbaharui tidak akan berdampak apa-apa apabila kita tidak bertindak untuk melakukan hukum Tuhan.

 

Berpeganglah pada Firman Tuhan, maka Tuhan akan melimpahkan berkatNya kepada kita!

 

Artikel oleh: September 13, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Deuteronomy (Renungan Alkitabiah dari Kitab Ulangan)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda