Allah Sumber Berkat

Allah Sumber Berkata

“Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu” (Ulangan 28 : 2)

 

Tidak ada orang menolak hidup sukses dan diberkati. Untuk mendapatkannya, ada orang-orang yang menempuh cara-cara yang baik dan benar. Namun, ada pula yang melakukan tindakan tak terpuji untuk mendapatkannya. Tidak sedikit orang yang memakai jasa dukun atau jimat supaya toko, warung atau usahanya laris. Ada yang berbuat curang terhadap saingannya supaya pekerjaannya berhasil, ada yang korupsi. Ironisnya, terkadang anak-anak Tuhan juga ikut melakukan tindakan-tindakan serupa. Memang, ada banyak cara untuk sukses dan menjadi kaya ditawarkan oleh dunia ini, namun hasil akhirnya tidak baik. Bagaimana seharusnya sebagai anak-anak Tuhan kita bersikap?

Kebenaran firman Tuhan lebih ajaib dari jimat mana pun atau cara apa pun yang diberikan oleh dunia. Bahkan, sejak Perjanjian Lama, Allah sudah memberikan resep berkat-Nya. “Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu: Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang” (Ul. 28:2-3). Kunci ketika kita ingin segala berkat Tuhan tercurah ke dalam hidup kita adalah: mendengarkan suara Tuhan.  Ini adalah cara paling ampuh untuk membuka pintu berkat Allah tercurah dalam segala aspek kehidupan kita.

Tuhan sangat rindu memberkati pekerjaan dan hidup kita, tapi masalahnya, apakah kita selama ini sudah baik-baik mendengarkan suara-Nya? Seberapa banyak waktu yang kita luangkan untuk bersekutu secara pribadi dengan-Nya, membaca Alkitab secara teratur, merenungkan, dan melakukannya? Atau jangan-jangan, selama ini kita hanya menginginkan berkatberkat-Nya, tetapi tidak mau menerima setiap firman yang disampaikan-Nya?  Ketika kita menyediakan waktu untuk mendengarkan suara-Nya, ada banyak hal yang akan kita dapatkan selain hubungan yang lebih erat dengan Tuhan. Dia akan memberikan hikmat, strategi, bahkan ide-ide kreatif untuk kita menjalani hidup dan pekerjaan kita.

 

Pastikan bahwa Anda hanya mempercayai Allah sebagai satu-satunya sumber berkat dalam kehidupan Anda!

 

Artikel oleh: September 12, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Deuteronomy (Renungan Alkitabiah dari Kitab Ulangan)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda