Jangan Ragu Untuk Mengampuni!

Jangan Ragu Utk MEngampuni

“Orang-orang Israel merasa kasihan terhadap suku Benyamin, saudaranya itu, maka kata mereka: “Hari ini ada satu suku terputus dari orang Israel”. (Hakim-Hakim 21 : 6)

 

Selama perang Korea, seorang warga Korea Selatan, ditangkap oleh pihak Komunis dan diperintahkan untuk ditembak mati.  Akan tetapi, ketika pemimpin muda komunis me-ngetahui bahwa dia adalah pemimpin sebuah panti asuhan yang merawat banyak anak kecil, dia mengurungkan niatnya.  Sebagai gantinya, mereka menembak anaknya yang berusia 19 tahun di hadapan ayahnya sendiri.

Di kemudian hari, suasana peperangan berubah drastis.  Pemimpin muda komunis itu ditangkap oleh pasukan PBB, diadili dan divonis mati.  Akan tetapi, sebelum eksekusi dijalankan, orang Kristen yang anaknya telah ditembak mati, memohon pengampunan baginya.  Salah satu argumennya adalah dia masih sangat muda, dia belum sungguh-sungguh mengerti apa yang telah dan sedang diperbuatnya.  “Berikan dia padaku,” pintanya, “Aku akan mendidiknya.”

Setelah menimbang-nimbang, PBB meluluskan permintaannya, dan sang ayah Kristen tersebut membawa pemuda itu ke rumahnya dan mengasihi serta mendidiknya seperti anaknya sendiri.  Sekarang, pemuda itu telah menjadi seorang gembala sebuah gereja yang bertumbuh dengan pesat dan memenangkan banyak jiwa bagi Tuhan.

Lord Balfour menyatakan,

Hadiah terbaik

bagi setiap orang adalah kemurahan hati,

bagi dirimu sendiri adalah penghargaan,

bagi ibumu adalah tingkah laku yang baik,

bagi ayahmu, penghormatan,

bagi anakmu, teladan hidup yang baik,

bagi sahabatmu: loyalitas,

bagi kenalanmu: toleransi, dan

bagi musuhmu: pengampunan.

 

Puji Tuhan! Orang-orang Israel tidak berlarut-larut dalam kemarahan mereka.  Mereka segera mengampuni suku Benyamin dan berusaha memberikan segala yang terbaik.

 

Ada perbedaan besar di antara orang percaya dengan yang belum percaya:  dia lambat untuk marah, tetapi cepat untuk mengampuni.

 

Artikel oleh: April 26, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Jude (Renungan Alkitab dari Kitab Yudas)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda