Damai Hanya di dalam Yesus

Damai Hanya Dalam  Yesus

“Lalu majulah semua orang Israel; dari Dan sampai Bersyeba dan juga dari tanah Gilead berkumpullah umat itu secara serentak menghadap TUHAN di Mizpa” (Hakim-Hakim 20:1).

 

Perang saudara tidak dapat dihindarkan saat bani Benyamin melakukan perbuatan cemar. Semua suku serempak memeranginya. Dan kita lihat bagaimana ribuan nyawa terbantai sia-sia karena kesalahan itu. Adakah penyelesaian dengan cara damai? Kayaknya kita tidak melihatnya dalam kasus ini. Dan apakah kekerasan adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah?  Kita berhadapan dengan dunia yang keras! Di mana-mana terjadi kekerasan! Tidak di rumah atau di jalan, di mana-mana manusia melampiaskan kekerasan.  Manusia terbiasa melakukan kekerasan, sejak manusia jatuh di dalam dosa, dan sejak Kain melakukan kekerasan dengan membunuh Habil.

Tidak ada damai di bumi ini. Para pemimpin negara berlomba-lomba mendeklarasikan perdamaian, namun tetap saja perdamaian jauh dari angan-angan.  Sebagai anak Tuhan kita harus menerima kenyataan bahwa di dunia ini masih penuh dengan huru-hara. Tetapi berita baik yang kita terima hari ini adalah Kristus membawa damai di dalam hati kita. Anda ingat dengan pulasnya Yesus di atas perahu sementara murid-murid-Nya sedang menggigil ketakutan karena badai? (Markus 4:35-41).  Di tengah situasi yang kacau seperti itu, di dalam damai Bapa-Nya Yesus tertidur dengan pulas. Orang yang sedang kacau pikirannya pasti sulit tidur. Anda setuju bukan? Tetapi Yesus tertidur pulas dan dipenuhi dengan damai sejahtera Allah.

Jadi meskipun dunia ini penuh dengan kekerasan dan berita-berita yang menakutkan, namun di dalam diri kita, Allah sanggup memberikan damai sejahtera. Dan orang lain tidak dapat memberikannya kepada Anda. Hanya Allah yang sanggup memberikan. Tidak ada tempat yang disebut damai di bumi ini. Hanya Yesus yang sanggup memberikan damai di dalam hati kita.

 

Waspadalah!  Iblis adalah ahli politik yang suka memecah belah untuk memperlemah umat Tuhan sehingga kebencian merajalela dimana-mana!

 

Artikel oleh: April 25, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Judges (Renungan Alkitab dari Kitab Hakim-Hakim)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda