Kelahiran Adalah Keajaiban

Kelahiran Adalah Ajaib

“Janganlah takut, hai Zakharia, sebab, sebab doamu telah dikabulkan dan Elizabet, istrimu akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes”. (Lukas 1 : 13)

 

Kelahiran seorang anak itu sangat mengembirakan hati ibu-bapaknya dan seluruh keluarganya. Sang ayah sudah menyiapkan nama anaknya, sang ibu juga telah menyiapkan pakaian bayi serta peralatan bayi di kamarnya.

Bacaan-bacaan hari ini mengisahkan hal yang sama, yaitu berita kelahiran Simson pada keluarga Manoah dan istrinya, serta kelahiran Yohanes Pembaptis pada Zakharia dan Elisabet istrinya. Ciri khas kelahiran dua tokoh besar itu hampir sama: lahir dari seorang ibu yang sebelumnya disebut mandul. Kelahiran mereka memang dikehendaki Allah demi suatu perutusan tertentu.

Nubuat malaikat mengenai anak yang dikandung itu menyatakan perutusan yang akan diterima oleh anak itu, yakni: ambil bagian dalam karya penyelamatan Allah dan mempersiapkan suatu umat yang layak bagi Tuhan.

Setiap anak yang lahir sebenarnya adalah karya Allah yang mengagumkan dan ajaib,bukan hanya tokoh Simson,Yohanes Pembaptis, atau pun Yesus. Setiap anak adalah karya Allah yang ajaib. Kita perlu sadar bahwa setiap anak yang lahir membawa perutusan hidupnya sendiri dari Allah.

 

Ada tugas tertentu di masa depan yang harus dilaksanakan selama hidup oleh anak itu, entah apa dan di mana. Orangtua ditugaskan untuk membesarkan, menjaga dan mendidik agar anak itu siap menjalankan utusan dari Penciptanya!

 

Setiap anak yang lahir  adalah sebuah karya Allah yang mengagumkan dan ajaib.

 

Artikel oleh: February 24, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Luke (Renungan Alkitabiah dari Kitab Lukas)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda