Tawaran Dunia Yang Menyilaukan

Tawaran Dunia Yg Menyilaukan

“….. Dan mereka menyembah binatang itu, sambil berkata: “Siapakah yang sama seperti binatang ini? Dan siapakah yang dapat berperang melawan dia?” (Wahyu 13:3-4)

 

Dipadang gurun sering dijumpai adanya fatamorgana atau padangan semu terhadap obyek yang ada di depan kita. Padang pasir yang terkena terik matahari seringkali menipu mata telanjang kita sehingga yang kelihatan di depan kita sepertinya ada telaga atau genangan air, namun setelah didekati ternyata bukan.  Demikian halnya dengan perbuatan ajaib yang dilakukan binatang buas dan naga dalam ayat ini. Naga itu adalah iblis dan binatang buas itu ialah suatu institusi – bisa negara atau kelompok-kelompok yang kuat di dunia ini, mereka adalah sekumpulan orang yang mengabdi kepada kuasa jahat.

Belum lagi dengan kemajuan teknologi yang telah mereka temukan -banyak orang berdecak kagum karenanya. Mereka mulai dipuji, kegiatan kemanusiaan yang dikerjakan sungguh luar biasa. Segala yang dilakukan dan yang dikerjakan adalah dengan perhitungan kemanusiaan. Namun yang sebenarnya adalah kelompok ini bersembunyi di balik topeng kemanusiaan yang di dalamnya terdapat kezaliman manusia dan peninggian diri, di mana manusia menjadi pusat pengagungan. Dunia sedang tenggelam dengan hal-hal yang berbau materialis demi pemuasan nafsu manusia, sampai akhirnya muncul persengketaan, perkelahian bahkan sampai peperangan.

Tawaran dunia yang menggiurkan itu hanya seperti fatamorgana saja, di luar kelihatannya baik, tetapi di dalamnya menghancurkan dan membawa manusia kepada kebinasaan. Waspadalah dengan silaunya dunia, biarkan terus Injil menggema di dalam hati kita.

Hidup manusia seperti uap dan seperti rumput, jangan tertipu dengan apa yang dilihat oleh mata kita. Mata manusia mudah tertipu oleh fatamorgana iblis, karena itu pergunakanlah firman Tuhan sebagai kacamata Anda.

 

Jangan tertipu oleh fatamorgana ciptaan kuasa kegelapan. Dekatkan diri pada Tuhan!

 

Artikel oleh: February 18, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Revelation (Renungan Alkitab dari Kitab Wahyu)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda