Perhatikan Firman-Nya

“Alangkah baiknya kalau kamu memperhatikannya sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya ditempat yang gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar didalam hatimu”(2 Petrus 1: 19)

 Perhatikan Firman-Nya

            Rasul Petrus memberi kesaksian bahwa apa yang ia beritakan tentang kuasa dan kedatangan Tuhan Yesus Kristus sebagai raja bukanlah cerita isapan jempol, tapi ia sendiri telah menjadi saksi atau menyaksi kan dengan mata kepala sendiri akan kebesaran-Nya. Apa yang telah disampaikan oleh para nabi tentang kemuliaan Kristus telah digenapi, dan Petrus adalah salah satu pribadi yang menyaksikannya diatas gunung yang kudus. Untuk itu ia mendorong orang percaya supaya mau memperhatikan bahkan terus memperhatikan kebenaran nubuatan firman Tuhan karena firman Tuhan itu sendiri bagaikan pelita yang bersinar dalam kegelapan yang menyinari hati sehingga orang yang memperhatikannya tidak akan tersandung maupun tersesat.

Namun demikian, karena nubuat-nubuat dalam Kitab Suci adalah karya Roh Kudus, maka itu tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri tapi juga melalui peran Roh Kudus juga. Bukan hanya kemuliaan Kristus yang telah digenapi yang karenanya menjadi dasar pelayanan orang percaya, tapi nubuat tentang kedatangan-Nya kedua kali untuk menjemput umat kepunyaan-Nya pasti juga akan digenapi, bahkan semua apa yang tertulis dalam Kitab Suci pasti digenapi.

Dan kita akan tahu apa yang sudah dan akan digenapi ketika kita mau memperhatikan firman Tuhan. Bukan sekedar memperhatikan tapi memperhatikan dengan seksama seperti memperhatikan pelita yang menyala dalam kegelapan, perlu kesungguhan dan rasa perlu dengan kesadaran bahwa tanpa firman kita hidup dalam kegelapan.

 

Siapa bijak hati memperhatikan firman-Nya dengan sungguh-sungguh.

 

 

Artikel oleh: November 13, 2013   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Peter (Renungan Alkitab dari Surat Petrus)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda