Sejahtera Yang Melimpah

“Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita” (2 Petrus 1 : 2) 

Sejahtera  Melimpah

           Rasul Petrus menutup suratnya yang pertama dengan menyertakan berkat damai sejahtera yang akan menyertai orang percaya yang tetap berada dalam Kristus. Salam pembuka dalam suratnya yang kedua kepada setiap orang yang telah beroleh iman sebagai bukti keadilan Allah dan Juru selamat, yakni Yesus Kristus, ia kembali menunjukkan bahwa damai sejahtera hadir bukan seperti durian runtuh, datang begitu saja dalam hidup orang percaya.

Selain harus tetap tinggal dalam Kristus, pengenalan akan Allah dan akan Kristus sendiri merupakan hal mutlak untuk dapat menikmati damai sejahtera Allah yang melimpah. Pengenalanpun bukanlah pengenalan sepihak, yakni hanya mengenal pribadi Allah saja atau hanya Kristus saja, melainkan mengenal Allah, Kristus dan Roh Kudus. Dan untuk itu semua dibutuhkan yang namanya perjuangan.

Mengenal seorang pribadi dengan benar dibutuhkan perjuangan tersendiri dan juga waktu. Contoh seorang yang hendak menikah sebelumnya pasti berjuang untuk mengenal pasangan nya masing-masing dan itu membutuhkan waktu yang cukup lama dan tidak hanya dengan melihatnya sekilas. Bahkan proses saling mengenal dengan lebih baik akan terus berlangsung dalam kehidupan selama kehidupan nikahnya. Demikianlah pengenalan kita akan Allah juga tidak pernah mengalami kata cukup karena Allah teramat dalam untuk diselidiki. “Marilah kita berusaha sungguh-sungguh untuk mengenal Tuhan dan Ia akan muncul seperti fajar dan datang seperti hujan untuk melimpahi kita dengan damai sejahtera-Nya” (Hosea 6:3).

 

Yang terpenting bagi kita adalah terus berusaha untuk mengenal Allah dengan benar dan sesuai dengan firman-Nya maka kita akan dilimpahi dan menikmati damai sejahtera dan kasih karunia-Nya.

 

Artikel oleh: November 8, 2013   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Peter (Renungan Alkitab dari Surat Petrus)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda