Lakukan Yang Baik

Tetapi terhadap janji Allah ia (Abraham) tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah.

(Roma 4:20)

eraser_thumb

         Mungkin Anda merasa bahwa Anda adalah orang yang selalu memberi dan menolong orang lain. Mungkin Anda adalah orangtua dari seorang anak yang tidak tahu berterima kasih. Mungkin mantan pasangan Anda sedang mengambil keuntungan dari Anda dalam penyelesaian perceraian. Mungkin perusahaan Anda sedang berbicara tentang “perampingan” setelah Anda memberikan kepada mereka tahun-tahun terbaik kehidupan Anda. Mungkin Anda adalah orang yang selalu berjalan satu mil lebih jauh lagi. Anda adalah pembawa damai dalam keluarga. Karena orang mengetahui bahwa Anda baik hati, murah hati dan bersahabat, mereka cenderung mengambil keuntungan dari Anda atau tidak menghargai Anda.  Tetapi Tuhan melihat integritas Anda. Tidak ada yang Anda lakukan yang tidak diperhatikan Tuhan. Ia mencatat semua itu, dan Ia akan memberikan upah kepada Anda pada waktunya yang tepat. Itulah yang Ia lakukan kepada Abraham.

Jangan lelah dalam melakukan apa yang baik. Tuhan adalah Tuhan yang adil, dan Ia melihat tidak hanya apa yang Anda sedang lakukan tetapi juga mengapa Anda melakukannya. Tuhan menghakimi motivasi-motivasi kita sama seperti tindakan-tindakan kita. Dan karena Anda tidak mementingkan diri sendiri, karena Anda memilih untuk memberikan kesempatan kepada orang lain, karena Anda berusaha untuk kebaikan, suatu hari nanti Tuhan akan mengatakan kepada Anda seperti yang Ia katakan kepada Abraham, “Sejauh yang dapat engkau lihat, Aku akan memberikannya kepadamu.”

Kadang-kadang jika kita baik kepada orang lain, kita mempunyai kecenderungan untuk berpikir, Aku sedang membiarkan orang menginjak-injakku. Aku sedang membiarkan mereka mengambil keuntungan dariku. Mereka sedang mengambil apa yang menjadi hakku.  Saat itulah Anda harus berkata, “Tak seorang pun yang sedang mengambil apa pun dariku. Aku bebas memberikannya kepada mereka. Aku memberkati mereka dengan sengaja, dengan mengetahui bahwa Tuhan akan membalaskannya kepadaku.”

 

Hari ini, carilah suatu kesempatan untuk melakukan sesuatu yang ekstra untuk memberkati seseorang yang tidak layak menerimanya.

Tuhan akan menghormati Anda atas sikap Anda itu.

Artikel oleh: August 1, 2013   Kategori : Umum  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda