Perangkap Iblis

Bacaan Alkitab: Yehezkiel 8 – 9

“Oleh karena itu Aku akan membalas di dalam kemurkaan-Ku. Aku tidak akan merasa sayang dan tidak akan kenal belas kasihan.” (Yehezkiel 8 : 18a)

Jerusalem

Yehezkiel mengalami sebuah kunjungan yang mempesona dari kehadiran Tuhan pada saat ia diangkut ke Yerusalem dan ia mengalami “penglihatan-penglihatan ilahi”.В  Hal itu dialami oleh Yehezkiel karena pekerjaan Roh Allah dalam dirinya.В  Dalam “penglihatan” itu, ia melihat kejahatan atau kekejian yang dilakukan oleh umat Allah di bait-Nya yang kudus.В  Kesalahan umat Israel sudah sangat membubung ke langit, sehingga hukuman Tuhan tak dapat lagi dihindarkan. “Tuhan sudah meninggalkan tanah ini” (9:9), artinya Tuhan sudah menarik diri dari umat-Nya disebabkan oleh pelanggaran mereka yang menyakitkan hati Tuhan.

Alkitab banyak menuliskan bahwa berhala itu bukan apa-apa atau dalam arti tidak punya pengaruh (Yer 2:11, 16:20; 1 Sam 12:21; 1 Kor 8:4; Maz 115:4-8; Yes 44:9-20, dll), tetapi dibalik semua berhala itu terdapat setan-setan, makhluk rohani yang dikuasai oleh iblis. Harus diingat bahwa iblis selaku “ilah zaman ini” (2 Kor 4:4) masih menjalankan kuasa yang cukup besar pada zaman yang jahat ini. Ia memiliki kuasa untuk mengadakan berbagai mujizat palsu, serta tanda dan perbuatan ajaib palsu.В  Iblis pun dapat memberikan keuntungan jasmaniah dan materi kepada manusia yang percaya dan tunduk kepada perintahnya yang sesat.

Begitu banyak manusia dewasa ini yang karena iming-iming “kemakmuran” dan kekayaan sehingga pada akhirnya masuk dalam perangkap iblis.В  Ada yang menjadi pelaku korupsi, menipu, menjual diri, menjadi pemuja setan dan tindakan negative lainnya. Sungguh menyedihkan jika ada orang yang karena haus harta dan haus kedudukan akhirnya mereka melakukan segala cara yang menentang kebenaran dan menjadi hamba iblis.

Kita adalah umat Kristen yang harus menjadi “terang dunia” dan “garam dunia”.В  Lawan kita adalah iblis dan pengaruh jahatnya, tetapi kita tidak perlu takut, sebab Yesus, Tuhan kita adalah kemenangan kita.В  Bersama Yesus, marilah kita terangi dan garami dunia ini dengan firman Kebenaran dan kasih-Nya.

Orang Kristen yang pergi ke paranormal dengan alasan apapun, membuktikan imannya “parah” dan tidak “normal”.

Artikel oleh: March 12, 2013   Kategori : Biblical Devotion from Ezekiel (Renungan Alkitabiah dari Kitab Yehezkiel)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda