Fokus Kepada Tuhan!

Bacaan Alkitab: 1 Korintus 7: 1 – 40

“Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia” (I Korintus 7 : 23)

jamuan salib

Rasul Paulus tidak sedang menyalahkan orang-orang yang memutuskan untuk beristri atau bersuami ketika ia berkata “orang yang beristri harus berlaku seperti orang yang tidak beristri”. Sebab ternyata Paulus sedang berbicara mengenai perbedaan antara orang yang berkeluarga dengan orang yang tidak berkeluarga dalam hal pemusatan perhatian dalam hidupnya.  Orang yang sudah berkeluarga mau tidak mau harus membagi perhatian dengan keluarganya sedangkan mereka yang single tentunya tidak demikian.

Demikian juga Paulus tidak mencoba mengajak kita untuk hidup dalam kepura-puraan ketika ia berkata orang yang menangis seolah-olah tidak menangis, orang yang bergembira seolah-olah tidak bergembira, orang yang membeli seolah tidak memiliki apa yang mereka beli.  Sebab pada intinya dari semua yang Paulus sebutkan, ia menasehatkan agar kita tidak hidup dalam kekuatiran akan segala sesuatu yang kita miliki, baik itu suami, istri, harta benda dan lain-lain. Sebab kita sedang hidup dalam batasan waktu tertentu yang Tuhan tetapkan dan semua yang kita miliki itu tidak bersifat kekal.

Dunia ini akan segera berlalu. Dan karena itu, Paulus menekankan betapa pentingnya untuk kita hidup sungguh-sungguh terfokus kepada Tuhan dan hidup dengan benar dan baik seperti apa yang Tuhan ingini, serta melayani Tuhan tanpa diganggu dengan kekuatiran atau apapun yang ada pada kita sekarang ini (Ay. 35).

Apapun keadaan kita jangan menjadi penghalang untuk hidup seperti yang Allah mau, sebab waktu yang Tuhan percayakan kepada kita sekarang ini, kita tidak tahu sampai kapan berakhir, yang tahu hanya Tuhan saja.  Jadi, bagaimanapun status kita, relasi yang kita miliki dengan orang lain, harta, kedudukan, dan semua yang ada pada kita, seharusnya kita gunakan untuk mengarahkan hidup kita untuk menjadi lebih baik dan benar di hadapan Allah.

Pusatkan hati kita kepada Tuhan, jangan terfokus kepada hal-hal duniawi yang hanya menghalangi kita untuk melayani Dia!

Artikel oleh: February 18, 2013   Kategori : Biblical Devotion from 1 Corinthians (Renungan Alkitabiah dari Kitab 1 Korintus)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda