Hidup Yang Diubahkan Untuk Mengubahkan

Bacaan Alkitab: Matius 21

“Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak menemukan apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja” (Matius 21:19)

 
Dalam perjalanan Yesus berikutnya, Yesus melihat pohon ara dipinggir jalan dan Yesus mendekatinya dengan tujuan untuk mengambil buah pohon ara. Tapi Yesus sangat terkejut saat mengetahui bahwa pohon ara tersebut tidak berbuah, sehingga Yesus mengutuk pohon ara tidak akan berbuah selamanya. Yesus mempunyai alasan sendiri untuk melakukan hal tersebut. Pohon ara yang lebat daunnya tapi tidak berbuah layaknya seperti seseorang yang mengaku sebagai orang percaya pada Kristus tapi tidak berbuah atau bermanfaat bagi orang lain, dan Yesus melihat hal ini sebagai sesuatu yang sangat sia-sia.

Kehadiran Yesus di dunia adalah untuk menunjukkan kasih Allah kepada manusia. Walaupun masih banyak manusia kurang menyadari itu. Yesus hadir bukan saja dalam hal kebahagiaan tapi juga dalam kesusahan. Dan kehadiran Yesus membawa perubahan yang baik bagi orang-orang percaya. Kuasa Yesus mampu menyelesaikan setiap perkara manusia, tidak mungkin menurut dunia tapi di hadapan Yesus semua mungkin adanya. Mujizat-mujizat Yesus tetap terjadi sampai saat ini bagi orang-orang yang percaya padaNya.

Dalam kehidupan ini banyak permasalahan dan tantangan. Ketika permasalahan itu semakin mencekam baru kita sadar untuk menjumpai Yesus Sang Penolong. Seperti orang-orang yang datang kepada Yesus di Bait Allah untuk disembuhkan Yesus. Walaupun perbuatan Yesus akhirnya membuat para imam jengkel karena pujian-pujian rasa syukur yang diserukan oleh anak-anak. Atau selama ini kita yang mengaku sebagai anak-anak Allah kurang peka terhadap permasalahan orang lain;В  ketika mereka timpang dan buta, dalam arti imannya yang sudah timpang dan perlakuannya sudah dibutakan oleh dunia ini sehingga tidak lagi berjalan dalam kebenaran Kristus perlu pertolongan penguatan dari kita sebagai orang percaya.

Biarlah kita memiliki hati seperti hati yang Yesus yang selalu tersentuh dan tergerak oleh belaskasihan untuk memulihkan orang-orang yang hidup dalam himpitan persoalan dan kesesakan hidup.

Jadilah pembawa perubahan rohani seperti Yesus!

Artikel oleh: December 24, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Matthew (Renungan Alkitabiah dari Injil Matius)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda