Kita Umat Pemenang!

Bacaan Alkitab: Mazmur 110

“Tongkat kekuatanmu akan diulurkan Tuhan dari Sion: memerintahlah di antara musuhmu!” (Mazmur 110 : 2)

Mazmur ini menceritakan mengenai tiga nubuat untuk raja, yang mungkin saja, raja yang dimaksud adalah raja Daud sendiri ketika dia dinobatkan sebagai raja atas Israel.  Tiga nubuat untuk raja tersebut yaitu :
• Janji tentang sebuah tempat  kehormatan bersama Allah (ay 1).
• Janji kemenangan atas kejahatan (ay 2-3).
• Janji sebagai perantara antara Allah dan umat-Nya atau menjadi imamat rajani (ay 4).

Ketiga hal diatas pernah dialami oleh raja Daud ketika ia memerintah atas bangsa Israel. Ia menikmati suatu masa dimana Allah memberi tempat kehormatan kepadanya sebagai seorang raja yang diurapi-Nya; ia mengalami kemenangan demi kemenangan atas musuh-musuhnya ketika ia maju dalam peperangan, dan ia pun menjadi raja dan sekaligus imam dalam masa pemerintahannya.  Selama hidupnya berkenan dihati Allah dan tidak menyimpang dari jalan-jalan Tuhan, maka selama itu pula Allah memperlihatkan kebesaran dan kemuliaan-Nya kepada Daud.

Orang percaya masa kini pun mengalami dan menikmati berkat yang sama seperti raja Daud. Ketika kita percaya kepada Kristus dan bertobat dari cara hidup kita yang lama, maka kita bukan lagi manusia lama yang kotor dan menjijikan tetapi kita diubahkan oleh Tuhan menjadi manusia yang baru atau ciptaan yang baru didalam Kristus dan mendapatkan tempat kehormatan oleh karena keselamatan yang dianugerahkan-Nya kepada kita.  Tempat kehormatan yang dimaksud bukan berupa kedudukan tinggi seperti yang biasa diperoleh di dalam dunia ini, tetapi tempat kehormatan bersama Tuhan—suatu hubungan yang intim dengan Allah selama kita diam di bumi ini maupun kedudukan yang mulia yang kita peroleh di dalam sorga.

Selain itu, kita pun mengalami kemenangan demi kemenangan setiap hari di dalam Kristus. Kemenangan atas segala persoalan dan kesulitan hidup, oleh karena kuasa Tuhan yang bekerja di dalam kita sehingga hidup setiap hari kita selalu berkemenangan bahkan lebih dari pada pemenang.

Hanya mereka yang percaya dan hidup menurut jalan-jalan-Nya yang menjadi seorang pemenang sejati!

Artikel oleh: November 12, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Psalm (Renungan Alkitabiah dari Kitab Mazmur)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda