Hidup Yang Berkualitas

Bacaan Alkitab: 2 Tesalonika 2: 13 – 17

“Untuk itulah Ia telah memanggil kamu oleh Injil yang kami beritakan, sehingga kamu boleh memperoleh kemuliaan Yesus Kristus, Tuhan kita.” (2 Tesalonika 2:14)

 

Kehidupan anak-anak Tuhan sudah seharusnya berbeda dari kehidupan orang dunia. Tuhan tidak menghendaki Saudara menjadi orang-orang Kristen yang biasa-biasa saja, melainkan seorang Kristen yang selalu menjadi teladan dalam segala hal, baik “…perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.” (1 Timotius 4:12). Untuk bisa menjadi teladan tidak gampang, dibutuhkan kerja keras dan komitmen yang tinggi. Ada harga yang harus kita bayar! Langkah awal mencapai hal itu adalah kita harus memperhatikan terlebih dahulu pola hidup (kebiasaan hidup) kita sehari-hari. Mulailah dari hal-hal yang kecil dulu, sampai pada akhirnya kita memiliki kehidupan yang benar-benar berkualitas. Seberapa besar kualitas yang kita inginkan, sebesar itu pula harga yang harus kita bayar.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan berkenaan dengan kehidupan yang berkualitas:

  1. Menggunakan waktu dengan baik. FirmanNya berkata “Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.” (Efesus 5:15-16). Kita diingatkan agar menggunakan waktu sebaik mungkin. Sayang, banyak orang Kristen menyia-nyiakan waktu yang Tuhan beri dengan duduk berjam-jam di depan televisi, menghabiskan waktu dengan obrolan sia-sia. Jika kita tidak segera menata waktu dan menggunakan dengan maksimal mulai sekarang, kita akan menyesal di kemudian hari.
  2. Memiliki pikiran positif. Supaya perbendaharaan hati kita dipenuhi hal-hal yang benar/positif, kita harus terus mengisinya dengan firman Tuhan sehingga iman kita semakin teguh (Filipi 4:8). Bagi orang yang hidupnya tidak berkualitas, di pikirannya hanyalah hal-hal negatif dan sudah pasti ia selalu kalah dalam setiap pergumulan hidupnya.

 

Janganlah menjadi orang Kristen yang biasa-biasa saja, apalagi menjadi orang Kristen duniawi. Jadilah orang Kristen yang berkualitas!

Artikel oleh: October 2, 2012   Kategori : Biblical Devotion from 2 Thessalonians (Renungan Alkitabiah dari Kitab 2 Tesalonika)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda