Waspadai Ajaran Sesat!

Bacaan Alkitab: 2 Tesalonika 2: 1 – 12

“Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka yang harus binasa” (2 Tesalonika 2 : 3)

Kembali Paulus mengingatkan jemaat Tesalonika tentang kedatangan Tuhan yang kedua kali. Iblis dengan tipu dayanya berusaha untuk menyesatkan sebanyak mungkin orang percaya, salah satunya dengan memakai janji akan kedatangan Yesus yang kedua kali. Suatu peringatan yang tegas Paulus sampaikan bahwa ada orang-orang yang mengaku mendapat ilham roh ataupun mengaku membawa surat dari Paulus yang menyatakan hari Tuhan telah tiba. Semua itu hanya untuk membingungkan, menyesatkan dan membuat jemaat gelisah. Jemaat harus waspada supaya mereka tidak disesatkan oleh berbagi bentuk tipu muslihat iblis dengan para pengikutnya. Jemaat bisa mewaspadainya dengan melihat keadaan yang terjadi, karena sebelum hari itu murtad dan kedurhakaan akan menyatakan dirinya. Sedang kedurhakaan itu sendiri akan disertai dengan rupa-rupa tanda dan mujizat palsu.

Sekarang kita hidup dipenghujung zaman akhir, maka kita harus lebih waspada lagi karena iblis juga lebih cerdik untuk memperdayakan orang percaya. Jangan menyandarkan iman kita pada tanda-tanda dan mujizat karena hal itu paling banyak dipakai oleh iblis.  Memang mujizat Allah juga akan terus dinyatakan, tapi jangan iman kita berkajang atasnya.  Sebaliknya nantikan saat kedatangan-Nya dalam segala kekudusan hidup.  Dengarkan nasehat firman Tuhan yang lahir dari kebenaran dan kemurnian hati supaya kita tidak hanyut mengikuti kehendak roh yang menyesatkan sehingga tubuh, jiwa dan roh kita tetap terpelihara didalam Tuhan.  (Bacalah 1 Yohanes 4:1-6).

Berhati-hatilah supaya kita tidak disesatkan oleh iblis dengan ajaran-ajaran palsu yang tidak berasal dari kebenaran yang Alkitabiah!

Artikel oleh: October 1, 2012   Kategori : Biblical Devotion from 2 Thessalonians (Renungan Alkitabiah dari Kitab 2 Tesalonika)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda