Tantangan Hidup

Bacaan Alkitab: Ezra 4

“Maka penduduk negeri itu melemahkan semangat orang-orang Yehuda dan membuat mereka takut membangun” (Ezra 4 : 4)

Terkadang dalam menghadapi kehidupan ini, kita sering kali menghadapi dan mendapati kerikil-kerikil tajam dalam kehidupan kita, yang menghalangi kita untuk bisa berjalan dan berlari dengan cepat.В  Hal itu pulalah yang dihadapi oleh bangsa Israel pada kisah yang kita baca hari ini. Saat mereka sedang membangun kembali tembok-tembok Yerusalem yang sudah rusak berat akibat perang, orang-orang disekeliling mereka memperolok mereka. Bahkan bukan itu saja. Tidak puas memperolok, mereka menyebarkan gosip yang jelas tidak benar pada setiap orang dan gosip tersebut sampai ditelinga raja Artahsasta yang mengakibatkan tersendatnya pemulihan kota Yerusalem.

Sebagai orang percaya, peristiwa yang demikian juga sering kali terjadi dalam kehidupan kita. Ketika kita dalam pemulihan rohani dan lagi bersemangat-semangatnya dalam mengiring Kristus, tiba-tiba ada suara-suara sumbang yang ada disekeliling kita berkata, bahwa tidak ada gunanya kita melakukan semuanya itu kita sudah terlalu banyak berbuat dosa, dan Tuhan tidak akan mengampuni dosa kita. Dan mereka mulai menyebar gosip bahwa kita melakukan sesuatu yang rohani karena hanya sekedar mau menutup-nutupi dosa kita dan supaya mendapat perhatian saja dari gembala.

Saat hal itu menimpa kita, mungkin hati kita menjadi panas dan marah, sebab apa yang orang banyak perbincangkan tentang diri kita sama sekali tidak benar, dan ketika kita mencoba menklarifikasi justru orang malah mempersalahkan kita. Situasi yang demikian pastilah sangat melelahkan baik bagi pikiran kita maupun kerohanian kita.

Ingatlah perkataan Yesus dalam Matius 10, bahwa kita sebagai murid Kristus tidak lebih tinggi dari guru kita, jika guru kita saja (Kristus) dihina dan ditentang oleh banyak orang, maka kita pun sebagai muridnya juga akan mengalami hal serupa.

Biarlah melalui firman Tuhan hari ini, kita semakin diteguhkan dan dikuatkan. Ingatlah ketika kita menghadapi tantangan jangan terus undur diri dari Tuhan, tetapi tetaplah kuat di dalam Dia di dalam kekuatan Kuasa-Nya.

Di dalam segala tantangan hidup biarlah Kuasa-Nya menjadi nyata!

Artikel oleh: August 14, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Ezra (Renungan Alkitabiah dari Kitab Ezra)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda