Jagalah Hidupmu!

Bacaan Alkitab: 2 Timotius 3: 1 – 9

“Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar”. (2 Timotius 3 : 1)

Pada waktu-waktu tertentu kita dapat mendapati perubahan cuaca terjadi yang begitu cepat, hujan dan panas bisa datang beberapa kali dalam sehari, dan pergantian cuaca tidak dapat diprediksi lagi. Merebaknya berbagai jenis penyakit seperti influenza, sakit kepala, diare, dan tifus menghinggapi banyak orang, juga dikaitkan dengan pengaruh cuaca ekstrim ini. Agar tubuh tetap fit, kita perlu beristirahat dengan cukup, memperhatikan gizi makanan, mengonsumsi suplemen dan vitamin bila perlu, dan menjaga agar jangan sampai kurang minum.

Bila kondisi ekstrim terjadi atas cuaca, hal yang tidak kalah ekstrimnya juga dapat kita lihat dari perilaku manusia yang hidup di akhir zaman ini. Kondisi yang telah dinubuatkan dalam Alkitab ini meliputi: akan datang masa yang sukar, manusia semakin egois, cinta uang, berontak terhadap orangtua, tidak tahu berterima kasih, memungkiri kekuatan ibadah, dan masih banyak lagi. Perubahan ekstrem dari perilaku manusia ini melanda semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Mungkin Anda adalah salah satu orang yang heran mengapa perilaku anak-anak zaman sekarang semakin aneh, atau semakin jarangnya ucapan terima kasih dan penghormatan diberikan, seperti lazimnya perilaku anak-anak pada 10- 20 tahun yang lalu. Namun, setelah membaca apa yang tertulis dalam Alkitab, mungkin keheranan Anda bisa terjawab.

Sebagai umat Tuhan, selain menjaga kondisi fisik Anda berkaitan dengan cuaca yang ekstrem, marilah kita senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan dan tetap berjalan sesuai firman dan kehendak-Nya. Jagalah agar jangan sampai ciri-ciri manusia di akhir zaman, didapati dalam diri Anda. Selamat melanjutkan hidup dengan selalu mengingat Tuhan dalam setiap langkah hidup kita.

Sekalipun Anda berada di zaman akhir, namun jagalah supaya kehidupan Anda tidak seperti manusia akhir zaman yang makin jauh dari jalan-jalan Tuhan!

Artikel oleh: August 1, 2012   Kategori : Biblical Devotion from 2 Timothy (Renungan Alkitabiah dari Kitab 2 Timotius)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda