Layak Dihargai

Bacaan Alkitab: Filipi 2: 19 – 30

“Jadi sambutlah dia  [Epafroditus] dalam Tuhan dengan segala sukacita dan hormatilah orang-orang seperti dia.” (Filipi 2 : 29)

Tepat sebelum pembukaan Super Bowl XLIII, Kurt Warner dari Arizona Cardinals menerima penghargaan sebagai Tokoh Sepanjang Tahun dari Walter Payton NFL— sebuah penghargaan yang diberikan kepada atlet yang memiliki kombinasi gemilang antara prestasi yang mengagumkan di lapangan dan pelayanan masyarakat di luar lapangan. “Aku merasa tidak layak karena Tuhan telah memberiku hidup yang menakjubkan untuk mempengaruhi banyak orang,” kata Warner, seorang Kristen yang berdedikasi. “Dari semua penghargaan yang diberikan kepada atlet NFL, penghargaan ini terlihat menonjol . . . untuk sesuatu yang diwakilinya.” Penghargaan ini mewakili komitmen di dalam memberi dan berkorban bagi orang lain.
Memberikan penghormatan kepada mereka yang melayani bukanlah konsep baru. Paulus membicarakan hal itu ketika ia mengingatkan jemaat di Filipi supaya menghormati mereka yang memberikan diri untuk melayani Kristus. Ia menceritakan tentang rekan mereka Epafroditus yang hampir mati (Flp. 2:30) karena semua perbuatannya bagi Kristus di dalam melayani orang lain—termasuk jemaat di Filipi. Bagaimana seharusnya tanggapan mereka? Paulus berkata, “Jadi sambutlah dia dalam Tuhan dengan segala sukacita dan hormatilah orang-orang seperti dia” (ay.29).  Jelas sekali, ketika kita mengingat mereka yang berkorban di dalam melayani sang Juruselamat, mereka layak untuk menerima penghormatan dan penghargaan kita.
Mari kita mencari cara untuk menunjukkan ucapan terima kasih kita kepada mereka yang telah melayani kita secara rohani. Beri mereka penghormatan yang layak mereka terima.

Berilah penghargaan yang sewajarnya kepada orang-orang yang mengabdikan hidupnya untuk melayani Tuhan, sebab penghargaan itu layak untuk mereka.

Artikel oleh: April 25, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Philipians (Renungan Alkitabiah dari Kitab Filipi)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda