Jadilah Seorang Pemenang!

Bacaan Alkitab: Efesus : 3: 1 – 13

“Sebab itu aku minta kepadamu, supaya kamu jangan tawar hati melihat kesesakanku karena kamu, karena kesesakanku itu adalah kemuliaanmu”. (Efesus 3 : 13)

Hanya seorang pemenang yang dapat berkata seperti Paulus, “Jangan tawar hati melihat kesesakanku, karena kesesakanku itu adalah kemuliaanmu” (ay 13).  Ya, bukan apa yang terjadi kepada seseorang atau apa yang terjadi di sekitarnya yang membedakan seorang pemenang dan pecundang, melainkan apa yang yang terjadi di dalam dirinya atau sikap hatinya ketika dia menanggapi segala sesuatu yang terjadi.

Mile-Hi Evangelist menyusun satu daftar yang sangat menarik untuk kita simak bersama:

  1. Seorang pemenang berkata, “Mari kita temukan jawabannya” ;    seorang pecundang berkata, “Tak seorang pun mengetahuinya.”
  2. Ketika berbuat kesalahan seorang pemenang berkata, “Saya salah.”. Seorang pecundang berkata, “Itu bukan kesalahanku.”
  3. Seorang pemenang menghadapi dan menyelesaikan setiap persoalan yang datang ; seorang pecundang menghindarinya, sehingga tidak pernah lulus dari persoalan tsb.
  4. Seorang pemenang mengikrarkan dan menggenapi komitmen-komitmennya ; seorang pecundang membuat janji dan segera mengingkarinya.
  5. Seorang pemenang berkata, ‘Saya baik, walaupun saya masih dapat menjadi lebih baik lagi.” ; seorang pecundang berkata, “Saya tidaklah seburuk sebagian besar orang-orang lain.”
  6. Seorang pemenang berusaha untuk belajar dari orang-orang yang memiliki kemampuan lebih daripada dirinya ; seorang pecundang berusaha menjatuhkan orang yang lebih mampu dari dirinya.
  7. Seorang pemenang berkata, “Pasti ada cara yang lebih baik dari ini.”  Seorang pecundang berkata, “Sudah sejak lama sekali dilakukan dengan cara seperti ini.”

Allah tidak menjanjikan kehidupan yang bebas dari masalah, yang Allah janjikan adalah kemenangan atas segala masalah yang harus dihadapi orang percaya.

Artikel oleh: April 10, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Ephesians (Renungan Alkitabiah dari Kitab Efesus)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda