Penghakiman Allah

Bacaan Alkitab: Roma 2: 1 – 16

“Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya, yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan, tetapi murka dan geram kepada mereka yang mencari kepentingan sendiri, yang tidak taat kepada kebenaran, melainkan taat kepada kelaliman”. (Roma 2 : 6—8)

Charles G. Finney, seorang pengacara muda, sedang duduk di depan sebuah kantor biro hukum New York.  Dia datang pagi sekali, sehingga belum ada seorang pun petugas yang hadir.  Akan tetapi, di tengah kesendiriannya itu, Allah berbicara dengan dia.

“Finney, apa yang engkau akan lakukan setelah semua urusanmu di biro ini selesai?”
“Mencari kantor yang strategis dan menjadi pengacara yang handal!”
“Setelah itu?”  “Menjadi Kaya”
“Setelah itu?”  “Pensiun”
“Setelah itu?”  “Meninggal.”
“Setelah itu?”    Sebuah kata yang menyentakkan muncul di benaknya,  “Penghakiman.”

Finney pun berlari hampir satu kilo meter dan berhenti di satu kebun.  Sehari-harian dia berdoa dan berikrar bahwa dia tidak akan berhenti berdoa sebelum sungguh-sungguh berdamai dengan Allah.  Dia sungguh-sungguh merasa tidak siap untuk menghadapi penghakiman Allah.  Dia melihat bagaimana dia belajar tentang hukum selama bertahun-tahun, dan semakin lama semakin terjerat dengan gairah untuk memuaskan keinginan sendiri dan untuk menggapai segala perkara yang ditawarkan dunia ini.  Sekarang dia sadar bahwa semua itu adalah kesia-siaan.

Finney keluar dari kebun tersebut di petang hari, setelah bergumul lama sekali, dengan satu tujuan hidup baru, yaitu untuk memuliakan Allah dan menikmati Dia selamanya.  Sejak saat itu, berkat Allah tercurah dalam kehidupannya, dan Allah memakai dia secara luar biasa— bukan sebagai pengacara, tetapi sebagai pengkhotbah yang membawa ribuan orang kepada Kristus.

Jangan bermain-main dengan Allah, karena Allah serius dengan hidup kita!

Artikel oleh: March 19, 2012   Kategori : Bibical Devotion from Rome (Renungan Alkitabiah dari Kitab Roma)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda