In Memoriam

Almarhum

Bpk. Pdt. Lamberth Kambu, S.Th.

(Y) 24 April 1958 – (U) 17 September 2011

В 

Alm. Pdt. Lamberth Kambu, lahir pd tgl 24 April 1958 di Kambuskato, Ayamaru Timur Selatan Kab.Maibrat-Papua Barat. Putra ke-2 dari 4 bersaudara. Beliau mendapat panggilan menjadi Hamba Tuhan sejak tahun 1979, sehingga pada thn 1980, berangkat ke Ambon mengikuti pendidikan Teologia di Sekolah Alkitab Kate-kate Ambon. Thn.1982, selesai mengikuti pendidikan Teologia Diploma Theologia 3 thn.В  Beliau mendapat teman hidup dari Ambon yang bernama Whilhelmina Sitaniapessy dan mereka di karuniai 8 orang anak.

Riwayat Pelayanan: Thn 1983, melayani di Saparua Ambon. Thn. 1984-1986, melayani di GSJA Malanu (sekarang GSJA Pniel Sorong). 1986 sampai dipanggil pulang ke rumah Bapa, melayani di GSJA El Shaddai Kapung baru Sorong. Beliau juga pernah di tunjuk sbg Ketua Wilayah Sorong dan menjadi anggota BPD (Wkl Ketua selama 2 periode, dan sekarang, sbg Komisaris Daerah GSJA di Tanah Papua. Selain itu, beliau menjadi anggota DPRD selama 3 periode.

Kami sungguh merasa kehilangan seorang figur yang inspiratif dan motivator. Tetapi semua adalah kedaulatan Allah. Tuhanlah yang telah menetapkan bahwa pelayanannya di dunia ini berakhir. Badan Pengurus Daerah beserta jemaat GSJA di Tanah Papua hanya berucap: “Selamat jalan Bpk Pdt Lamberth Kambu. Sampai kita berjumpa di Rumah Bapa”.

Doa kita semua, semoga Isteri, anak-anak dan cucu-cucunya, di beri kekuatan, ketabahan dan penghiburan oleh Roh Kudus.

(Acara Ibadah Pelepasan Jenazah, di laksanakan pada tgl 20 September, pkl 08.30. Usai ibadah, jenazah di antar ke gedung DPR Kab. Sorong utk penghormatan terakhir, dan selanjutnya di antar ke tempat pemakaman di Aimas).

Sorong, 20 Sept.2011. (Pdt Robby Buyung – Ketua BPD GSJA Papua).

Artikel oleh: September 20, 2011   Kategori : Berita Dukacita, Berita Terkini  Sebarkan 

Satu komentar

  1. Henry.W.Silaban - September 20, 2011

    Barangkali saya pernah satu komisi di kongres 1996 ?
    Istirahatlah dengan tenang,tunggu mahkota yang tersedia bagimu, generasi berikut pasti melanjutkan pelayananmu.

Tulis Komentar Anda