PELAKSANAAN KONGRES GSJA KE XXII DI SURABAYA (1)

Kongres GSJA ke XXII tengah berlangsung saat ini, dari tgl. 8 – 12 Agustus 2011. Dihadiri oleh sekitar 850 orang yang memiliki hak suara, ditambah dengan tamu-tamu lainnya sehingga hampir 1.000 orang hadir dalam acara perhelatan akbar GSJA ini. TUNJUNGAN PLAZA CONVENTION CENTER dapat menampung 2.000 orang. Dengan gedung yang tinggi megah maka suasana Kongres terasa nyaman. Panitia Kongres di bawah komando pdt. Jack Lumanauw telah bekerja keras sehingga acara berlangsung dengan baik. Gabungan tim dari Surabaya, Jakarta dan Bali telah menghasilkan pertemuan yang sangat memuaskan.В  Teman-teman dari GSJA Ambengan menjadi tulang punggung operasional Kongres ini. Mereka adalah tenaga-tenaga jemaat yang meluangkan waktu mereka, meninggalkan pekerjaan mereka untuk benar-benar mempersiapkan acara ini dengan baik. Dalam setiap kali Kongres, selalu kita jumpai umat Tuhan yang rela memberikan waktunya untuk pelayanan seperti ini. Saya tidak bisa menyebut nama-nama mereka karena jumlahnya sangat banyak, sekitar 120 tenaga dikerahkan. Tetapi biasanya saya jumpai mereka di ruang komando di lantai 7 seperti bpk. Hariadi, bpk. Melvin, bpk. Ronny, bpk. pdt. Oktav, pdt. Yono, pdt. Obet, dsb.

Terletak di lantai 6 dari mall Tunjungan Plaza yang memberikan warna tersendiri dari Kongres kali ini. Peserta Kongres kelihatan cukup gembira dengan situasi ini karena paling tidak selain untuk urusan Kongres mereka juga dapat sekaligus berjalan-jalan. Kongres kali ini memiliki ciri unik pada acara makan siangnya, tidak seperti Kongres-Kongres sebelumnya. Peserta seperti masuk dalam pesta pernikahan dengan jumlah makanan yang tergolong berlimpah dan sekeliling ruang makan dengan kedai-kedai yang bisa dinikmati oleh peserta. Bahkan saya perhatikan bahwa makanan peserta lebih menarik dari makanan yang disediakan untuk VIP. Ini sebuah kejutan! Kebanyakan peserta ketika ditanya tentang pelaksanaan Kongres kali ini, mereka mengacungkan jempol tanda bahwa tingkat kepuasannya tinggi.

Kongres ini dibuka oleh Gubernur Jatim bpk. Dr. H. Soekarwo, dihadiri juga oleh Ketua Umum PGI Pdt. Dr. AA. Yewangoe, Ketua Umum PGLII bpk. Dr. Nus Reimas dan Dirjen Bimas Kristen, bpk. Drs. Saur Hasugian, Mth.

Acara Kongres selain diisi dengan berbagai persidangan seperti mendengarkan Laporan Pertanggung Jawaban Badan Pengurus Pusat, kebangunan rohani, pembahasan perubahan Tata Gereja dan Peraturan Pelaksanaan, dan pemilihan Badan Pengurus Pusat periode 2011-2015.

Kongres biasanya menjadi ajang temu kangen teman-teman lama, reuni sekolah dsb. Melihat hamba-hamba Tuhan berkumpul bersama dan saling bertegur sapa setelah mungkin sekian tahun tidak berjumpa, sangat menggembirakan. Berikut saya tampilkan beberapa gambar selama Kongres ini berlangsung sampai Rabu malam, 10 Agustus.

Pdt. Dave Kenney (GSJA-IES Jakarta) sebagai pembicara pertama yang membuka acara Kongress

Saat pujian dipimpin oleh Pdt. Alex

Tim Musik yang menemani sepanjang acara kebaktian kebangunan rohani Kongres

Pembicara utama Pdt. David Mohan, Ketua Umum GSJA India sekaligus gembala dari GSJA terbesar di India dengan umat sekitar 40 ribu orang, didampingi Ketua Umum periode 2007-2011 dan Penasehat BPP.

 

Artikel oleh: August 11, 2011   Kategori : Announcements  Sebarkan 

3 Komentar

  1. Pdt. Daniel Mainke - August 12, 2011

    Walau saya tak ikut kongres, tapi dengan melihat foto2 terasa seperti ada di KONGRES. BRAVO UNTUK tim dokumentasi.

  2. Pdt. Obet Batlayar - August 18, 2011

    Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus. Dengan berakhirnya kongres, maka berakhir pula tugas panitia. Namun tugas besar menanti didepan kita, karena itu marilah kita berdoa dan bergandengan tangan bersama dengan BPP yang baru untuk memajukan GSJA yang kita cintai bersama untuk kemuliaan Tuhan. Amin.

  3. Pdt. Djelly Lampus - August 22, 2011

    Salut untuk panitia konggres yg sudah bekerja keras, sehingga hasilnya sangat memuaskan. Tuhan memberkati semua yang sudah terlibat “segala jerih payahmu tidak sia-sia.

Tulis Komentar Anda