KONGRES GSJA XXII DI SURABAYA

Doakanlah agar KONGRES XXII (8-12 Agustus 2011) akan berjalan lancar, cerdas, berfokus pada hal-hal penting untuk keseluruhan tubuh organisasi ini, dan makin menunjukkan kematangannya untuk bergantung bukan kepada manusia tetapi kepada Tuhan. Hal-hal yang perlu kita ingat dalam doa adalah:

1. DOAKAN AGAR PESERTA DARI BERBAGAI DAERAH TIDAK MENGALAMI KESULITAN UNTUK HADIR SESUAI JADWAL, KESEHATAN PESERTA SELAMA ACARA BERLANGSUNG SAMPAI KEMBALINYA KE TEMPAT PELAYANAN

2. DOAKAN AGAR ACARA DEMI ACARA AKAN BERJALAN LANCAR DAN MENGHASILKAN SESUATU YANG BAIK BAGI KEMULIAAN TUHAN DAN TERBAIK BAGI ORGANISASI INI

3. DOAKAN AGAR PEMILIHAN BADAN PENGURUS PUSAT YANG BARU AKAN DIISI OLEH MEREKA YANG:

A. HIDUP BAIK MEREKA TIDAK DIPERTANYAKAN ORANG DALAM SOAL INTEGRITAS DAN LAYAK DIPERCAYA

Gereja Sidang Jemaat Allah pantas untuk mendapatkan yang terbaik dari antara para Pelayan Injil yang memang hidup kerohanian mereka, hidup moral dan karakter mereka telah teruji dan tidak dipertanyakan orang-orang, jemaatnya sendiri maupun sesama rekan. Anggota Badan Pengurus Pusat harus diyakini dapat berkonsentrasi menyumbangkan waktu, tenaga, pikirannya untuk kemajuan organisasi ini tanpa terganggu oleh hal-hal lain yang sifatnya tuntutan dan tuduhan baik dari jemaatnya sendiri, dari teman-teman hamba Tuhan lainnya, dari jemaat Tuhan yang mengenalnya dan dari masyarakat.

Ia harus bersedia memikul tanggung jawab keteladanan agar bisa diikuti oleh mereka yang menjadi Pelayan Injil GSJA. Ia bersedia memilih keteladan diri bagi orang lain di atas yang lainnya.

Karakter mendahului Kompetensi, dan Karakter yang memberi validasi kepada Panggilan.

B. TELAH MENUNJUKKAN KEBERHASILAN DALAM PELAYANAN

Seorang Anggota Badan Pengurus Pusat yang dipilih seharusnya telah terbukti dalam pelayanannya berhasil dan terlihat jelas bagi banyak orang karunia-karunia yang dimilikinya yang dapat menyumbang kepada pertumbuhan organisasi ini. Mudah melihatnya, cermatilah apa yang sedang dilakukannya dalam pelayanan baik di gereja lokal maupun di bidang lain dari pelayanan, kemajuan harus terlihat.

Firman Allah berkata, jika kita tidak bisa mengatur rumah tangga kita sendiri, bagaimana kita bisa mengatur jemaat Allah?

C. BENAR-BENAR BERTINDAK UNTUK KEPENTINGAN GSJA SECARA NASIONAL

Seorang Anggota Badan Pengurus Pusat dipilih oleh Kongres GSJA yang berarti tindakannya bukan untuk kelompok tertentu yang dikenalnya atau dibawahinya, melainkan untuk kepentingan bersama, luas, dan untuk orang-orang yang belum dikenalnya, hanya karena orang-orang itu adalah sesama anggota GSJA.

Seorang Anggota Badan Pengurus Pusat harus mendapatkan dukungan gereja lokalnya untuk melaksanakan fungsi pada tingkat nasional, yang terkadang harus mendahulukan kepentingan nasional tersebut, dibanding kepentingan gereja lokalnya.

D. MEMILIKI KOMPETENSI DALAM BERORGANISASI, KEPEMIMPINAN, DAN MEMECAHKAN MASALAH

Seorang Anggota Badan Pengurus Pusat harus punya kompetensi (kemampuan) untuk mengatur, memimpin, dan terlatih memecahkan masalah. Kompetensi ini harus lepas dari keinginan menyenangkan banyak orang, sebaliknya ia harus dapat menunjukkan jalan yang baik dan terbaik bagi masa depan organisasi ini seperti visi yang menuntun jalannya banyak orang.

Ia haruslah seorang yang mau mengambil resiko demi sesuatu yang baik bagi organisasi ini. Ia harus siap untuk disalah mengerti sepanjang ia melakukan yang semestinya, yang seharusnya, dan demi masa depan organisasi ini.

E. DAPAT BEKERJA SAMA DALAM SEBUAH TIM UNTUK MENYELESAIKAN MANDAT KONGRES

Seorang Anggota Badan Pengurus Pusat dipilih untuk dapat bekerja sama demi tujuan yang ditetapkan oleh Kongres. Ia bukan menjalankan visi pribadi, bukan juga menjalankan visi gerejanya, melainkan visi organisasi yang ditetapkan oleh Kongres.

Ia harus terbebas dari apapun (termasuk pujian) dalam mengambil keputusan yang terbaik, dewasa dalam menjaga keputusan bersama, rendah hati dalam memandang sisi lain sebuah usulan yang berbeda dari yang diusulkannya, mampu bertindak tanpa memperdulikan siapa yang akan mendapatkan pujian.

4. DOAKAN AGAR PROGRAM KERJA NASIONAL HASIL KEPUTUSAN KONGRES XXII AKAN DIBERKATI OLEH TUHAN UNTUK KEMAJUAN GSJA DI INDONESIA

 

Tuhan memberkati!

Artikel oleh: July 29, 2011   Kategori : Announcements  Sebarkan 

12 Komentar

  1. Hendra Mulyana - August 3, 2011

    Amin!

  2. Yusuf Eko Widiarto - August 3, 2011

    Puji Tuhan!!!! Setiap Pdt Calon Peserta Kongres GSJA di Indonesia yang akan kiranya telah mempersiapkan diri dengan baik dan siap untuk bersatu dalam visi-misi mengembangkan GSJA ke depan!
    Tuhan memberkati kerja keras Panitia Kongres.

  3. Henry.W.Silaban - August 6, 2011

    Mutlak benar bahwa anggota BPP yang akan datang harus memiliki 4 syarat tersebut,semoga semua peserta membaca dan memahami kriteria ini sehingga terhindar dari madu yang mungkin ditawarkan oleh kelompok tertentu pada saat kongres,yang akan berubah jadi racun bahkan menjadi virus mematikan bagi diri sendiri bahkan bagi GSJA di Indonesia,seperti yang pernah ditenggarai terjadi 1993,sehingga puluhan tahun terjadi kerdilisasi bagi GSJA sebaliknya menyuburkan kelompok madu sesaat tersebut. Jika anda ditawari madu selama kongres untuk tujuan tertentu,silahkan terima madunya,tetapi suara anda tetap mengikuti kehendak Tuhan untuk memajukan pekerjaan Tuhan melalui GSJA,jadi madu tetap madu jangan sampai berubah jadi racun atau virus mematikan,selamat berkongres viva GSJA !!!

  4. Nona Eka - August 6, 2011

    Bergandeng tangan kita berdoa untuk hamba2 Tuhan yang akan mengikuti kongres agar memiliki visi dan misi yang sama untuk mengembangkan GSJA kedepannya.

  5. Aries Setiawan Rusli - August 8, 2011

    Doa kami menyertai kongres di Surabaya. Tuhan memberkati semua peserta disana.

  6. Rachel Kezia - August 8, 2011

    Tuhan Yesus menyertai kongres ini… AMIN!!!
    siapapun yang terpilih menjadi badan pengurus, Tuhan Yesus memberkati…
    рЯША

  7. Henry.W.Silaban - August 9, 2011

    Benar sekali,empat kriteria tersebut dan perlu ditambahkan pelayanannya berhasil dengan skala nasional, dan Bapa yang berhati hamba,bukan sebagai pejabat tetapi pelayan,karena sesunguhnya BPP, bukanlah jabatan tetapi pelayanan dan pengabdian,semoga semua peserta mengetahui dan memahaminya,Tuhan memberkati.
    Selamat berkongres dan memilih BPP menurut kehendak Tuhan.

  8. Dave sondakh - August 10, 2011

    Semoga pemimpin yang terpilih, adalah mereka yang dipilih Tuhan dan siap melaksanakan program Tuhan Yesus. Amin, jbu

  9. luhut Sihotang - August 11, 2011

    Tuhan yang berdaulat penuh atas kongres GSSJA yang dilaksanakan di surabaya. kita percaya apa yg menjadi hasil rapat itulah yang terbaik. krn sdh ratusan bahkan ribuan/ jutaan orang berdoa utk acara ini. kiranya wadah GSSJA dipakai Tuhan untuk membawa terobosan baru. majulah GSJA, sejahtrahlah Indonesiaku. terpuailah nama Tuhanku Yesus. selamat kongres. JB

  10. Nelson Samuel Palyama - August 12, 2011

    Selamat atas terpilihnya pengurus-pengurus baru di Kongres GSSJA ini. Terpujilah nama Tuhan, biarlah Tuhan saja yang di tinggikan.

  11. Othan - August 12, 2011

    Tuhan telah memanggil dan memilih para pemimpin kita yang terbaik , dukung dan doakan , perkuat komitmen , tetap percaya bahwa 5 tahun kedepan pasti sukses, asalkan tetap mengandalkan Tuhan . Amin

  12. Henry Palyama - August 13, 2011

    Selamat atas terpilihnya KEPEMIMPINAN BARU GSJA 2011-2016. Selamat bertugas utk MELAKSANAKAN MISI & VISI yang TUHAN berikan, sehingga GSJA lebih berkembang lagi saat ini dan dimasa yg akan datang. Kiranya menjadi PEMIMPIN-PEMIMPIN yang CINTA TUHAN, RENDAH HATI. JUJUR & RAJIN, sehingga menjadi contoh dan teladan bagi semua anggota GSJA. Biarlah nama TUHAN saja yang DITINGGIKAN & DIMULIAKAN, AMIN..TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tulis Komentar Anda