40 DAYS OF FRIENDSHIP

GSJA CWS Kelapa Gading sedang menjalankan program Purpose Driven yang kali ini disebut Purpose Driven Friendship. Gagasan ini timbul untuk menanamkan sebuah sikap pertemanan yang sesuai dengan apa yang Allah katakan di dalam firman Tuhan. Kami telah beberapa kali menjalankan Program Purpose Driven, kali ini kami menciptakan sendiri untuk keperluan gereja kami di Kelapa Gading. Slogan yang kami pakai adalah “Stay longer, stay deeper, & stay stronger”. Ini adalah awal kesadaran tentang DNA Pemuridan di mana orang berani menginvestasikan waktu mereka untuk berteman dengan orang baru dan menerapkan apa yang diajarkan selama 40 hari. Pertemanan yang bagaimanakah yang diinginkan Allah dari kita?

Selama 40 hari jemaat membaca sebuah buku yang dikarang oleh beberapa orang baik dari jemaat dan staff yang kami sebut “40 Days of Friendship” yang mencakup 40 judul berbeda setiap hari baik berisi renungan, doa, kata-kata hikmat dan jurnal. Diakhir setiap bacaan maka pembaca diminta menuliskan tentang apa yang Tuhan katakan kepada mereka hari itu tentang topik yang baru mereka baca.

Judul-judul perhari misalnya: hari ke-1 berjudul “Hidup Mungkin Tidak Begitu Adil, Tetapi Cukup Baik Untuk Dijalani”, hari ke-2 berjudul “Dengarkan Kata Hati Anda”, … hari ke-10 berjudul “Taruhlah Kepercayaan Anda Pada Kawan Anda”, … hari ke-21 berjudul “Menolak Permintaan Yang Tidak Pada Tempatnya,”, dst.

Dalam 40 hari jemaat akan melewati 7 kali hari Minggu dimana kotbah dipusatkan pada topik Friendship misalnya: Teman Rohani Akan Saling Menajamkan, Teman Rohani Akan Saling Menguatkan Di Masa Sulit, dst.

Jemaat berkumpul di 32 KKA yang ada untuk mendikusikan bacaan hari tersebut. Selama 7 Minggu mereka menghafalkan 7 ayat penting, misalnya Amsal 17:17, dsb. yang dituangkan dalam gantungan kunci yang didisain khusus.

Peserta dewasa yang mengikuti sekitar 623 orang dan sekitar 200 anak-anak yang juga akan meramaikan celebration pada bulan Juni nanti dengan memakai kaos yang didisain khusus. Sejak setahun yang lalu rencana ini disampaikan ke jemaat setelah tahun 2010 kami melaksanakan Purpose Driven Connection, kini kami memasuki perjalanan 40 hari untuk Friendship. Haleluya!

Artikel oleh: May 5, 2011  Tags:   Kategori : Artikel  Sebarkan 

2 Komentar

  1. Adi P.Nugroho - May 7, 2011

    Saya rasa, lebih baik gereja juga mengadakan mentoring kepada gereja2 lain, ya mungkin 1 gereja dulu. kita kan cuma tahu bukti sukses nya atau produk nya saja, kita ga tau “Behind The Scene” nya… saya rasa bagi gereja yang terbuka untuk diajari dan mengajari itu jauh lebih fullfill.Thank You. JBU

    Adi P.Nugroho
    GSJA “Yerusalem Baru”
    Tegal – Jateng

  2. Yusuf Eko Widiarto - May 9, 2011

    Kedua-duanya sama pentingnya. Baik pelatihan dan pemuridan, serta mentoring itu harus berjalan bersama-sama dengan tahapan yang tentunya berbeda-beda. Juga, mesti memperhatikan
    konteks dimana hal itu dilakukan.Maju terus! Tuhan memberkati!

Tulis Komentar Anda