Drama Imlek – Kaisar Wu Zetian

Ia memerintah sekitar tahun 600 an Masehi, sebagai Kaisar Wanita satu-satunya yang memerintah dalam kekaisaran Tiongkok. Ambisius, penuh intrik, antagonis karena pada masa pemerintahannya ia dikenal sangat menyanjung pendidikan dan kestabilan. Sebelum ia menjadi permaisuri kaisar Tai Zong, ia membunuh anaknya sendiri demi melicinkan jalan menggantikan permaisuri yang ada. Di akhir hidupnya, ia menyesali apa yang dilakukannya, … begitulah cerita drama Imlek tgl. 6 Februari 2011 di GSJA CWS Kelapa Gading. Saya sendiri hanya sempat melatih mereka dua kali, selebihnya salah satu jemaat kami melanjutkan latihan-latihan mereka. aya tidak bisa menghadiri acara Imlek di gereja kali ini karena berada di Chennai, India. Semua foto-foto ini hasil jepretan bpk. Detya Kamandanu, litbang GSJA, yang menjadi salah satu diaken di GSJA CWS Kelapa Gading.

Penasehat kaisar Wu

kaisar Wu mengalami sesak nafas …

Dalam kisah sesungguhnya, putra Kaisar Wu yang di sebelah kiri, Li Hong, akhirnya dibunuh oleh ibunya sendiri, karena dianggap membahayakan posisinya. Pemerintahannya tergolong sangat kejam. Kisahnya sangat menarik sehingga istri Chou En Lai, Bapak pendiri Tiongkok mengomentari kisah Wu Zetian sebagai wanita yang sangat cerdas. Wu seorang seniman juga pada masa hidupnya.

Kedua putra Wu Zetian bernama Li Hong dan Li Xian yang membantu ibu mereka memerintah, sedang mempercakapkan tentang kekejaman ibu mereka.

Mereka yang telah membawa angpao mereka untuk dibagakan kepada anak-anak Sekolah Minggu. Dapat dikatakan bahwa anak-anak Sekolah Minggu sangat mengingat acara imlek, tentu … karena angpaonya juga …

Suasana saat membagi angpao

Suasana puji-pujian

Foto bersama …

Artikel oleh: February 23, 2011   Kategori : Artikel  Sebarkan 

Satu komentar

  1. samuel mesrin rumaijuk - February 24, 2011

    haya… betul2 ciami’ a… -;) angpaunya jg buanyaaaaak, mau donk….

Tulis Komentar Anda