Konferensi KKA di Sorong – PAPUA

Dilaporkan oleh: Pdt. Obet Batlayar

Kegiatan Konferensi KKA dibuka pada hari kemarin,  Kamis 26 Agustus 2010  Pukul 09.00-13.30 WIT, dengan sebuah ibadah Pembukaan Konferensi KKA di Gedung Pertemuan BLK (Balai Latihan Kerja) Kota Sorong, dihadiri + 500-600 orang, yang terdiri dari + 200 Peserta Konferensi ditambah dengan Jemaat dan para undangan.

Ikut dalam Ibadah pembukaan tersebut adalah:

  1. Gubernur Papua Barat : Abraham O. Atururi (sekaligus membuka secara resmi Konferensi KKA)
  2. Wakil dari Gubernur Papua
  3. Wakil dari Gubernur Maluku

Sedianya Gubernur Maluku dan Papua hadir, tetapi ada tugas penting sehingga mereka tidak bisa hadir dan diutus asistennya untuk memberikan seminar pada hari ke-2 dengan Topik ”Implementasi Otonomi & Problematika Pembangunan di Daerah.” Turut hadir dala, acara tersebut:

  1. Bupati Sorong
  2. Ketua DPRD Kota Sorong, dan beberapa anggota DPRD lainya.
  3. Dari TNI
  4. Ketua Persatuan Wanita Sulawasi Selatan
  5. Dan beberapa Muspida Kota Sorong.

Yang Menyampaikan Firman Tuhan dalam Ibadah Pembukaan adalah  Pdt. DR. Gatut Budiono (Bendahara Umum GSJA di Indonesia) dan sekaligus membacakan sambutan dari Pdt. Purn. Letjen. HBL Mantiri (Penasehat BPP).

Setelah Ibadah pembukaan, dilanjutkan dengan seminar KKA di Hotel Mariat Sorong.

Pembicara dalam Konferensi KKA di Kota Sorong adalah:

1. Asisten Gubernur Maluku

2. Asisten Gubernur Papua

3. Ps. Isai Avendano dan Team (dari Colombia)

4. Pdt. Gatut Budiono

5. Pdt. Thomas Agung

6. Pdt. Obet Batlayar

Catatan:

  1. Konferensi KKA di Kota Sorong sangat meriah karena di Jalan2 Koto di penuhi spanduk dan Banners Konferensi KKA .
  2. Ibadah Pembukaan Konferensi KKA disiarkan secara langsung oleh RRI, dan diliput juga oleh TV Papua dan TV Papua Barat.
  3. Ada 2 foto yg saya lampirkan ( 1 acara pembukaan oleh Gubernur Papua Barat dan 1 menunjukan banners dan spanduk KKA di Jalan2 Kota Soro)

Tuhan Yesus memberkati

Artikel oleh: August 27, 2010  Tags:   Kategori : Artikel  Sebarkan 

3 Komentar

  1. Robby A. Bujung - September 1, 2010

    Terima kasih buat Pdt Obet Batlayar atas laporan kegiatan KKA di Sorong yang dilaksanakan pada tgl 26-28 Agustus 2010. Turut hadir dalam acara pembukaan Konferensi KKA (no.4 di tulis “Ketua persatuan Wanita Sulawesi Selatan”, yang benar adalah Ketua Kerukunan Keluarga Sulawasi Selatan di Sorong.Hal yang unik adalah kegiatan panitia, dibantu oleh anggota KNPI kota Sorong dan beberapa di antara mereka adalah beragama islam. Mereka memasang bendera GSJA dan umbul-umbul serta baliho di sepanjang jalan utama kota Sorong.
    Doakan agar KKA di kota Sorong dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat kota Sorong untuk Kerajaan Allah. Kemuliaan hanya bagi Tuhan.

  2. stenly tangkikisan - September 4, 2010

    sangat meriah,, dan sukses buat panitia yang berlelah.. Pasti ada berkat tersendiri buat smua, baik panitia maupun peserta,, thx for ketua panitia pak Abner R. Jitmau, S.Sos. MM dan kepada semua pihak yg telah membantu acara ini. God BLess all..

  3. Obet Batlayar - September 24, 2010

    Syalom, Bp. Abner R. Jitmau, S.Sos. MM, adalah aset GSJA khususnya di Tanah Papua. Kami doakan supaya Tuhan Yesus terus mengangkat di dalam karir seperti yang tertulis dalam kitab Ulangan 28. Telah sukses dalam melaksanakan Konferensi KKA di Kota Sorong, maka Tuhan Yesus akan mempercayakan perkara yang jauh lebih besar. Amin. GBU

Tulis Komentar Anda