Gawean DEPSOSNAS GSJA di Sumut-1 (13-25 April 2010)

Dilaporkan oleh Pdt. Thomas Herry

Pada tgl. 14 – 16 kami Depsosnas  mendapat undangan dari BPD Sumut-1/NAD untuk mengadakan bakti sosial (Baksos). Bagi kami ini adalah kesempatan dan tantangan yang patut untuk dipenuhi karena dalam wujud pelayanan Depsosnas sepanjang masa, urusan kita berkaitan dengan urusan memperbaiki kondisi orang menjadi lebih baik. Depsosnas melakukan beberapa kegiatan utama selama ini:

  • Menetapkan prosedur penanganan respon terhadap kejadian yang menimpa para Pelayan Injil GSJA berupa: sakit berat, kecelakaan, kematian atau kejadian bencana lainnya. Depsosnas memiliki tugas untuk menanggapi berbagai peristiwa tersebut dengan: bantuan berupa keuangan atau bantuan dalam bentuk lain
  • Memberikan respon segera kepada kejadian bencana alam yang terjadi disuatu Daerah terutama berkaitan dengan GSJA, lalu juga kejadian bencana alam yang menjadi perhatian Nasional atau Internasional
  • Membantu pembiayaan pendidikan anak-anak GSJA yang mengalami kesulitan, dsb.

Pada tgl: 13 s/d 15 April 2010 BPD Sumut 1-NAD mengadakan Rakerda (Rapat kerja daerah) di Wisma Katolik Cinta Alam- Duren Pitu – Medan.

Pada tgl: 14 April 2010 Depsosnas mengadakan bakti sosial dengan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan untuk semua PI yang mengikuti Rakerda sebanyak 115 Peserta.

Ketua Rakerda Bp.Pdt. Jhontimer Malau S.Th mengatakan bahwa Depsosnas sangat membantu dalam kegiatan ini, karena banyak sekali hamba hamba Tuhan yang tidak pernah mengecek kesehatannya, bagai mana kondisi gula darahnya-kolesterolnya-asam uratnya, sekarang mengetahui dan bisa menjaga agar kesehatannya baik, dengan tubuh yang sehat tentu para hamba Tuhan akan melayani lebih baik.

Pada tgl: 15 April 2010 kami Depsosnas menjelaskan program kerja Depsos dalam hal membantu PI yang terkena musibah sakit dan kecelakaan. Juga program kami dalam hal rumah rumah ibadah yang terkena musibah bencana alam.

Pada tgl: 16 April 2010, kami melakukan baksos pengobatan gratis untuk rencana pembukaan gereja baru di Puri Anom – Medan. Yang direncanakan cabang perintisan dari gereja yang di gembalakan oleh Pdt. HAS.Kembaren S.Th.MA.

Kami melayani lebih dari 200 pasien, penduduk setempat dari berbagai kalangan masyarakat.

Artikel oleh: April 22, 2010  Tags:   Kategori : Artikel  Sebarkan 

2 Komentar

  1. Kembaren - April 22, 2010

    Trimakasih untuk DEPSOSNAS yang telah mengadakan BAKSOS di RAKERDA SUMUT 1 & NAD, juga di Gereja Cabang GSJA Puri Anom. Kami sangat diberkati selama pelayanan DEPSOSNAS di daerah kami. Maju Terus dan Tetaplah menjadi Berkat bagi PI dan Masyarakat/ jemaat gereja lokal.

  2. Jinglesh Pasaribu - July 27, 2010

    Maju Terus Depsosnas ! Kalau Sumut 1 sudah dukunjungi, kapan ya Sumut 2 ? Tuhan Yesus memberkati.
    Haleluyah ! Horas.

Tulis Komentar Anda