Gugatan Perceraian Istri Benny Hinn

d-035

Kabar tersebut tentu mengejutkan banyak orang. Benny Hinn yang dikenal luas dengan pelayanan karismatik dan ‘jet-set’ life-style-nya. mengingat untuk mengundangnya diperlukan biaya yang sangat besar. Benny Hinn sangat dikagumi banyak orang, ribuan orang menantikan pelayanannya karena seringkali kehadiran Roh Kudus nyata dalam KKR-KKR-nya. Tetapi tidak sedikit kritik yang dilontarkan orang terhadap pelayanannya.

Istri Benny Hinn bernama Suzzanne Hinn mengajukan gugatan cerai tanggal 1 Februari setelah seminggu sebelumnya mereka pisah rumah. Gugatan tersebut sangat mengejutkan keluarga besar Benny Hinn. Alasan  gugatan perceraian tersebut adalah “30 tahun perbedaan yang sulit didamaikan”.

Kabar ini jelas akan mempengaruhi reputasinya secara internasional. Benny Hinn selain menjadi simbol pelayanan karismatik dengan tekanan kepada kesembuhan, ia menjadi target kritik dari mereka yang mengamati pelayanannya dari dekat. Benny Hinn terutama dikritik keras dalam hal kebohongan kesembuhan yang tidak bisa diverifikasi secara ilmiah, gaya hidup yang berbiaya besar  yang tidak mencerminkan gaya hidup seorang hamba Tuhan apa lagi jika ia mengaku sebagai nabi.

Ia juga menjadi salah satu target di antara 6 televangelis yang sedang diselidiki oleh Senator Charles Grassley, Komisi Banking DPR Amerika, atas dugaan kelayakan laporan keuangan yang harus memenuhi standard IRS untuk usaha non-profit. Pada tahun 2008 Hinn menyatakan bahwa berdasarkan pemeriksaan akuntan luar atas keuangan pelayanannya dari seluruh donasi yang jumlahnya jutaan dolar tersebut, ’88′ persennya mengalir ke dalam pelayanan. Tetapi tokh pernyataannya tidak menyurutkan penyelidikan para wakil rakyat atas keuangan pelayanan para televangelis.

Para komentator mengatakan bahwa Hinn wajib untuk menjelaskan kejadian ini, dan bertanggung jawab. Kelihatannya orang Kristen di Indonesiapun akan belajar sesuatu dari apa yang terjadi dalam hidup keluarga Benny Hinn, tentang hamba Tuhan, tentang kebenaran dan kejujuran serta ketulusan.

(Untuk melihat jawaban resmi Benny Hinn silahkan klik website GSJA CWS Kelapa Gading)

Artikel oleh: March 1, 2010  Tags:   Kategori : Artikel  Sebarkan 

62 Komentar

  1. Roswell Rumkeny - March 1, 2010

    Satu kalimat yang cocok buat Benny Hinn adalah: Sepandai-pandainya hamba Tuhan berbohong, akhirnya ketahuan juga…

  2. Irvan Grosman - March 1, 2010

    ….Prihatin…sangat prihatin…
    Tapi Benny Hinn juga manusia…Mari kita doakan agar Kuasa Tuhan nyata dalam kehidupannya…Juga Tuhan lindungi keluarga kita semua agar tidak terjadi hal serupa…

  3. Risma Semsia - March 3, 2010

    Hmm….
    sebenarnya…..keterkejutan orang kristen kepada Benny Hinn atas perceraiannya bukan krna kesalahannya….. tapi sebenarnya hanya karna Kekaguman yg berlebihan atas seorang Hamba Tuhan yg dipakai dgn Luarbiasa…. sehingga terkadang sulit dibedakan apakah si pribadi itu menggagumi Tuhan yg besar atau sedang mengagumi Hamba yg sedang dipakai luar biasa…

    gk ad yg salah klo misalnya Benny Hinn terjerumuske dalam masalah perceraiaan ini….
    Masalah ini bisa membuktikan bahwa Tuhan gk mau kita terfokus kepada hal yg semu tapi… Dia Allah yg cemburu yg ingin kita selalu fokus n memujaNya….

    No body is perfect sekalipun Hamba Tuhan yg sudah dipakai luar biasa…

    Sebaiknya sebagai orang2 pilihan Kristus kita bukan menyalahkan seseorang yg sedang berbuat salah… tapi kita ikut berduka dan berdoa agar saudara kita seiman ini memperoleh jalan keluar n semakin mengandalkan Tuhan…

    Orang2 pilihan Tuhan yg diceritakan oleh Injil aza pernah jatuh kok ke dalam kesalahan… n Tuhan tetap mengasihi mereka… ^_^

    GBU guys….
    Sulit memahami apa yg sedang Tuhan kerjakan… karna BAPA kita itu terlalu besar untuk kita pahami n gali… ^_^
    tetap pegang nilai2 yg Dia ajarkan

  4. kevin pakkat tumanggor - March 6, 2010

    mari kita doa supaya mereka bersatu kembali lagi……haleluya,,,amien

  5. GSJA KEMULIAAN - March 6, 2010

    Tidak seorangpun kebal akan pencobaan, bahkan mereka yang bergelar pastor, pendeta, atau rohaniawan manapun. Semakin tinggi posisi, dan kedudukan mereka di mata masyarakat, semakin besar tuntutannya tentunya, dan juga semakin banyak pencobaan yang mereka alami. Untuk itu, sikap hati yang benar sangat diperlukan dalam menyikapi kejadian seperti ini.

    Mari lihat: SIKAP YANG BENAR KETIKA MELIHAT PEMIMPIN ROHANI BERJATUHAN

  6. anton bhs - March 6, 2010

    Puji Tuhan Helelluja..Itulah cara Tuhan utk menyatakan KemuliaanNYA..dia hny alat Tuhan utk menyampaikan Kemuliaan dan firman(kekuatan Allah) Tuhan bukan utk di”Tuhan”kan..Yesus adl TUHAN..nabi2pun bnyk jth dlm pencobaan bahkan dosa..tp buah roh mrk adl penyesalan dan pertobatan.Itulah ciri Manusia Kristen yg ditangkap Roh Kudus..biarkan rencana Tuhan yg terjadi saudara2ku bkn rencana dan keinginan kita yg hny menyenangkan telinga dan hati kt..Tuhan Memberkati

  7. Ade chandra - March 7, 2010

    Sebagai anak2 Tuhan, tentunya kita merasa adalah suatu Hal yg
    mustahil terjadi ke Bp Benny Hinn, karena Kita masih hiidup dlm
    Dunia fans ini yg masih besar tuntutan kedagingan kita, bukankah
    Sekaliber Nabi Daud juga pernah terperosok Dan jatuh !!!! Kita berharap
    kejadian ini tidak mempengaruhi Pelayanannya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

  8. jenni - March 7, 2010

    ga nyangka ya…
    hamba yang diurapi Tuhan dengan luar biasa…
    qta ga boleh menghakimi, coz sapakah qta..??
    qta berdoa, gar dia dan keluarganya dipulihkan oleh Tuhan.

  9. yohana - March 8, 2010

    peristiwa ini membuat kita hamba2 Tuhan harus mawas diri, siapapun bisa mengalami hal yang sama. So, yang jelas tetap mendekat kepada-NYa itu kunci yang paling ampuh!!!!!!

  10. Dave - March 8, 2010

    Kita wajib mendoakan agar:
    1. Keluarga Benny Hinn dapat kembali dipulihkan.
    2. Para hamba Tuhan yang terkenal jangan jatuh dalam dosa yang berdampak merusak pelayanan mereka dan memPermalukan nama Tuhan dan gereja.
    3. Pelayanan tidak dijadikan tempat mencari harta, popularitas, manipulasi kekuasaan.

    4.Kita jangan hanya menghakimi,mencemohkan, menjauhkan diri dengan mereka yang jatuh, tapi bantu mereka untuk bangkit dari keterpurukan dan tetap mengasihi mereka.
    5. Tidak mengidolakan hambanya lebih dari Tuhan.sayangilah mereka, hormati dan doakan mereka agar tetap rendah hati saat dipakai Tuhan secara luar biasa.

  11. dhoni - March 8, 2010

    sebagai saudara seiman, hal yang perlu dilakukan adalah TIDAK MENGHAKIMI, benar sekali tentang apa yang dikatakan oleh semua penulis komentar2 ttg ini sebelumnya,tetapi terlebih dahulu dari itu semua adalah keberadaan kita untuk turut serta mendoakan saudara kita yang “terjatuh”, karena dukungan doa sangat berarti dalam hidupnya,

  12. Abraham - March 9, 2010

    ya memang disayangkan, tp dia jg manusia biasa yg tdk sempurna. dari berita ini yg dpt sy simpulkan, hy Pada Yesus dan Dialah yg sempurna dimana kita hrs berserah penuh Padanya. Thx.

  13. Stephen - March 9, 2010

    saya sangat menyayangkan kejadian seperti ini terjadi untuk Pastor Benny Hinn. Tapi saya bersykur hal ini bisa cepat terungkap jelas daripada ditutup-tutupi.

  14. Suwandoko - March 9, 2010

    Kalau berita perceraian Benny Hinn benar, tentu amat sangat disayangkan. Selain disayangkan, karena menimbulkan dampak negatif terhadap dunia kekristenan, juga kita sayangkan bila ada keluarga yang bercerai. Kita tidak tahu alasan perceraian tsb, kecuali disebutkan “30 thn perbedaan yang sulit didamaikan.” Kita doakan agar ada pengampunan dan pemulihan. Di sisi lain, sebagai pemimpin rohani, kita perlu mengingat bahwa pelayanan kita bersumber bukan dari pribadi sendiri, tetapi (bagi yang sudah menikah), dari keluarga kita. Tuhan pakai pemimpin rohani karena semua anugerah-Nya yang Dia berikan kepada keluarganya. Dengan kata lain, hubungan suami isteri, hubungan orangtua dan anak-anak, dengan semua pengalamannya (senang dan susahnya) menjadi sumber kekayaan dalam pelayanan yang dibagikan. Itulah kekayaan anugerah-Nya. Sebaliknya, hubungan keluarga hamba Tuhan yang dysfunctional, membuat pelayanan tidak efektif. Bukankah Rasul Petrus mengingatkan kita bahwa hubungan suami isteri yang tidak harmonis akan mengganggu kehidupan doa mereka ? 1 Petrus 3:7. Mari kita mendoakan keluarga para hamba Tuhan, agar kekayaan anugerahNya dilimpahkan kepada mereka, sehingga mereka mempunyai sesuatu sebagai berkat Tuhan untuk disalurkan kepada orang yang mereka layani. Kasihan para hamba Tuhan yang tidak diperhatikan oleh organisasinya, dan juga tidak didoakan oleh jemaatnya.

  15. ika - March 10, 2010

    sebagai umat Tuhan, sebaiknya kita terus berdoa agar Tuhan sendiri yang memulihkan keluarga Ps. Benny

  16. Samuel Widya - March 11, 2010

    Semua manusia didunia ini masing2 akan mengalami ujian dalam hidupnya, jadi tidak heran bila ada hamba Tuhan besar pun diijinkan Tuhan mengalami ujian … dan waktu lah yang akan membuktikan kebenaran sebagai hamba Tuhan !!! Jadi tidak ada bagian kita buat menghakimi … sebab keinginan Tuhan pun agar semua orang diselamatkan … ! Jadi sebagai umat Tuhan bagian kita adalah saling mendoakan … justru hamba Tuhan besar perlu lebih sering didoakan … sebab incaran iblis adalah pemimpin lebih lagi pemimpin 2 besar . Ya mari kita bangkit hidup dalam kasih … perduli sesama kita melalui doa iman & perbuatan sampai akhirnya …bumi penuh kemuliaan-NYA

  17. roberto hutapea - March 11, 2010

    secara pribadi sy sangat ‘mengagumi’ pelayanan pst. benny, bahkan ‘model’ pelayanan sy banyak terinspirasi dari beliau,…sy juga banyak koleksi video pelayanannya..well, kembali dia hanya manusia biasa, sama seperti kita…so mari belajar, cukuplah dunia tertawa dengan pemimpin kristen yang ‘jatuh’….saatnya kita super awas terhadap hidup kita seperti paulus katakan, jangan sampai nanti injil ditolak, gara2 hidup kita yg nggak sesuai dng kita khotbahkan, alias omong doank….
    …Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
    7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
    7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!….

    (ngeri kali…)…ayo kita selesaikan ‘pertandingan’ ini sampai selesai, tetap semangat!!!!

  18. Hendra Mulyana - March 12, 2010

    Sebenarnya, kita juga punya andil dalam membiarkan hamba-hamba Tuhan berjatuhan maupun dalam mencegah hamba-hamba Tuhan berjatuhan; jadi janganlah kita hanya menjadi penonton….
    God bless us all!

  19. kenny solar - March 15, 2010

    mari qta doakan bagi hamba tuhan yg begitu setia
    supaya tdk akan terjadi rancangan iblis spaya terjadi rancangan tuhan yg begitu besar bagi bpk benny hinn dan jga sekeluarga
    ……GBU……

  20. argo - March 15, 2010

    benny hinn jg manusia, tak ada manusia yg sempurna hanya ada berusaha dlm mencapai kesempurnaan ( dekat dgn TUHAN ), banyak manusia melihat sisi luarnya aja, ini mungkin proses dari TUHAN, hanya benny, istrinya dan TUHAN aja yg tahu apa terjadi jadi kita usa menghakiminya.

  21. stefanus wirawan tjandra - March 16, 2010

    yang pasti TUHAN tidak ingin kemuliaanya di curi,sebab KEMULIAAN HANYA MILIK DIA YESUS yang kita SEMBAH.

  22. john ingatum - March 19, 2010

    kita semua hanya alat Tuhan. Segala kemuliaan milik Dia. berdoa buat keluarga hamba tuhan. Usia pernikahan ternyata bukan merupakan tolak ukur.

  23. RICHARD - March 19, 2010

    everybody can falling down but our beloved GOD never live you a lone and broke oke !!! gbu

  24. putra - March 19, 2010

    SELAMAT MENDARAT DI DUNIA NYATA BUAT MEREKA YANG MENYATAKAN DIRI “HAMBA TUHAN” TETAPI HANYA MENJADI SELEBRITIS ROHANI, MEMPERKAYA DIRI, MEMANIPULASI PEKERJAAN ROH KUDUS, DAN MENIKMATI KEKAGUMAN BANYAK ORANG DAN BERSEMBUNYI DI BALIK KERENDAHAN HATI YANG PALSU.

  25. Lusi Gultom - March 20, 2010

    Melihat kenyataan yang demikian, saya setuju dengan Pastor Tommy Tenney yang menyatakan bahwa hal yang utama adalah Tuhan kemudian keluarga dan barulah hal-hal yang lain. Hal ini juga mengajarkan kita sebagai hamba Tuhan untuk tidak terlena dalam kesibukan yang dapat membawa dampak negatif dalam rumah tangga kita. Untuk pernyataan di atas, marilah kita tidak menghakimi, tetapi menjadi bahan renungan bagi kita, untuk bertindak hati-hati. Amin

  26. alo - March 22, 2010

    tidak ada orang yang sempurna dan semua mempunyai pergumulan masing-masing. penting untuk koreksi diri dan mengasihi orang asing dan mendoakan orang yang berbeda dengan kita. kita doakan agar ia terlepas dari pergumulan.

  27. luhut sihotang - March 23, 2010

    ini bukan aib dikalangan hamba Tuhan, tapi ini sebuah musibah.artinya kita harus perlu waspada. perhatikan sison,daud,salomo,saya melihat lebih parah darikelakuan pa benny, tapi bagi mereka masih tersedia pengampunan akalu segera berbalik dan menga ku kpd Tuhan.mari doakan hamba Tuhan ini,supaya nama Tuhan Yesus tidakdipermalukan oleh orang-orang yang tidak beriman. never give up

  28. lini lumintang - March 23, 2010

    sasaran iblis adalah hamba2 Tuhan yg dipakai Tuhan secara luar biasa, krn jika mereka jatuh mk ribuan umat DILEMAHKAN . Maka tugas qta menopang mrk dlm doa agar mrk tetap kuat agar nama Tuhan tdk dipermalukan. Dan bg hamba Tuhan, ingatlah; kesombongan adalah awal kejatuhan….

  29. Eddy - March 24, 2010

    Saya mengucapkan selamat kpd pastor Benny Hinn krn Tuhan masih memperhatikanmu. Tuhan tdk ingin engkau jatuh lebih dalam…. Saya juga mengucapkan selamat kpd pastor Benny Hinn engkau akan lebih “naik daun” lagi jika berhasil memperbaiki. Akan ada orng2 yg lebih banyak lagi mengikuti dan mengiringmu

  30. Victorinox - March 25, 2010

    Benny Hinn pada tahun 1989 ia menubuatkan Fidel Castro akan meninggal pada tahun 1990-an, pada tahun yang sama ia menubuatkan bahwa pada tahun 1995 komunitas Homo di Amerika akan dihancurkan Tuhan, ia juga menubuatkan tahun 1990-an gempa bumi besar akan menimpa pantai timur Amerika. Hinn termasuk penginjil yang menubuatkan bahwa pengangkatan jemaat akan terjadi tahun 1992, dan ketika nubuatan itu tidak jadi diramalkan pada tahun 1997 bahwa dalam waktu dua tahun Tuhan Yesus akan datang kembali dan pada tahun 2000 akan muncul secara fisik dibanyak gereja. Petinju Evander Holyfield pernah disembuhkan secara mujizat oleh Hinn dari penyakit jantung sehingga petinju itu menyumbang 25.000 dolar kekocek Hinn, namun kemudian ketahuan dari diagnosa dokter yang biasa memeriksa kesehatan para petinju dikemukakan fakta bahwa Holyfield tidak mempunyai track record penyakit jantung (penyakit jantung adalah penyakit yang terbentuk dalam waktu lama dan bukan karena penularan seketika). Hinn juga mengajarkan ajaran bahwa manusia adalah little gods !

    Janganlah dengarkan perkataan para nabi yang bernubuat kepada kamu yang hanya memberi harapan yang sia-sia kepada kamu, dan hanya mengungkapkan penglihatan rekaan hatinya sendiri bukan apa yang datang dari mulut TUHAN. … Aku akan menjadi lawan mereka yang menubuatkan mimpi-mimpi dusta, demikianlah firman TUHAN, dan yang menceritakannya dan menyesatkan umat-Ku dengan dustanya dan dengan bualnya (Yeremia 23:16,32).

    Sumber: http://artikel.sabda.org/nubuatan_akal_akalan

  31. Noortje M.Lempoy - March 26, 2010

    30 tahun kemudian…
    apa yang terjadi jika pasutri – pasutri yang melayani tidak menyelesaikan masalahnya? Jadikan ini pembelajaran bagi kita semua pasutri yang bekerja di ladang Tuhan… anda tidak perlu menunggu 30 tahun lagi untuk melihat apa yang akan terjadi dengan pelayanan… biarlah terjadi seperti kata Firman Tuhan, “Mulai hari ini aku akan mencurahkan berkat…” Dan buat Ps Benny Hinn,”Let the mighty power will touch and change your life….

  32. abdi putra - March 26, 2010

    ada 3 hal yang harus kita renungkan:

    1. jadilah Hamba Tuhan seperti Tuhan Yesus
    2. Melihat sisi positif dari peristiwa ini
    3. Luar biasa kuasa Tuhan yang terjadi dalam pelayanan Ps Beny Hinn

  33. Adi Nugroho - March 31, 2010

    HARTA
    WANITA
    KUASA

    3 itu aja yang menjadi cobaan semua umat, termasuk Pdt.

    So ?

  34. Petrus - March 31, 2010

    Sdr kekasih dalam Kristus, Tuhan Yesus memberkati keluarga dan pelayanan mu

  35. yaso - April 2, 2010

    harus diakui bahwa manusia rapuh adanya biar DIA yang ber kuasa yang beracara kepadanya hambaya itu.

  36. Orang awam - April 3, 2010

    Saya yakin Tuhan pasti menilai Benny Hinn salah jika benar bercerai. Tp apakah dgn kita menghakiminya, kita juga bisa dikatakan benar dihadapan Tuhan….?? Maaf saya org awam yg tdk tahu apa2x.

  37. Alexander R mdo - April 5, 2010

    kebenaran cerita ini harus diselidiki, jangan menghakimi!

  38. tongkat_musa - April 6, 2010

    sudah selayaknya kita semua BERTOBAT!

    lihat: http://www.ministrywatch.com/profile/Benny-Hinn-Ministries.aspx

  39. yayank - April 12, 2010

    kagett bgt sih denger berita ini.. tapi yaa apa mau di kata..
    Benny hinn tetaplah manusia biasa, qt ga perlu menghakimi beliau karna yang paling tau dan mengerti kondisi keluarganya ya hanya beliau saja. Yg patut qt lakukan adalah berdoa supaya Tuhan segera pulihkan keluarga beliau. amin..
    GBu^^

  40. Josua Simamora - April 12, 2010

    Hanya Tuhan Yesus Kitalah yang luar biasa..dan diatas segala-galanya…
    tetaplah yang kita kagumi Tuhan Yesus dan bukan manusia..
    manusia adalah mahluk yang lemah jadi jangan di persoalkan..
    kita tetap doakan Bp.Benny Hinn dan pelayanannya..
    Jesus Bless Us

  41. Samuel Karo sekali - April 17, 2010

    orang bijak adalah orang yang tahu Firman dan melakukan matius 7:24-27. Firman Tuhan berkata: jagalah kemurnian dirimu,jangan ikut-ikutan dengan dosa orang lain. oleh karena itu tetap waspada dan jagalah kemurnian dirimu.kalo kita mendengar kabar-kabar yang timpang menimpa saudara kita, berdoalah bagi dia.

  42. Pdt. Timotius Sugiantono - April 23, 2010

    Yah masalahnya kalau udah terkenal kagak mau ikut PRIA SEJATI itu yang diadakan CMN. Bagus tuh ngajarin, jujur, transparan, cinta Tuhan, Cita istri ! kan melebihi dari programnya GSSJA Pusat kan !Emang orang yahudi itu keras sih, makanya perlu sekolah di padang belantara !

  43. febe melissa - April 26, 2010

    bukan hoax yah?

  44. Karyo Yehuwa - May 4, 2010

    Saya pikir pelayanan Pst. Benny Hinn sudah banyak sekali memberkati bangsa2. mari kita doakan.

  45. Rudi Wirjan - May 6, 2010

    Maka kata Yesus kepada mereka ( soal wanita yg kedapatan berzinah ) : ” Siapa diantara kamu yang tidak berdosa , dia yang pertama mengutuki/ menghakimi Benny Hinn” >>>

  46. Yusak Suwityo - May 12, 2010

    Wah begimane kaya gue, gue tinggal kontrakkan petak, nanggung mertua lagi, adik ipar lagi, ibu kosnye judes, tapi bini gue nggak minte cere, begimane ente kan pendeta besar, ude khotbah dimane2, banyak mujizat yg dilakukan, koq bini ente kagak jadi terang, begimane tuh

  47. Yusak Suwityo - May 12, 2010

    Jadi begimane tu Tata Gereja Indonesia, pasal 9 ayat 1 butir e, wah jadi rancu, begimane sih, katenye manusie kagak boleh menceraikan, apa yg telah disatukan oleh Allah

  48. bella mansoor - May 22, 2010

    pastor juga manusia…………………….

  49. ezra sitorus - May 27, 2010

    manusia sering jatuh kedalam dosa sekalipun dia adalah seorang hamba Tuhan yg luar bias dipakai TUhan, tp saat kita datang minta ampun Tuhan pasti beri pengampunan, dan Dia psti memulihkan kita, setiap masalah yang kita hadapi baik yg di hadapi bpk. Benny hinn, smua itu atas seizin Tuhan, dan semuanya itu bukan suatu kebetulan tp Tuhan pnya rencana yg indah di balik semua itu. jd kt smua sbagai org kristen tdk usah bnyk berkomentar, kt doakan saja bpk benny hinn, bagaimanapun jg bpk itu sdh bnyk melakukan pengembangan kerohanian bagi smua org. jangan menuduh dan menyalahkanya, biar Tuhan yg berurusan dgn dia, sekrg mr kt kerjakan bagian kita untuk Tihan, amen………. GBU

  50. Sumaryanto - May 27, 2010

    Tuhan bisa pakai siapa saja dengan kuat kuasaNya. Tapi mari kita belajar dari pengalaman ini, untuk tetap rendah hati, jujur dalam keuangan kita. Dan kita berdoa Tuhan pulihkan keluarga Pdt Benny Hin. GBU all

  51. Jiyono - June 7, 2010

    saya semakin bingung dengan pendeta-pendeta pentakosta. bukan cuma kali ini aja pengalaman seperti ini.

  52. RINTAR SIPAHUTAR - July 18, 2010

    Beberapa hal yang perlu kita perhatikan yang menyatakan dirinya kharismatik :
    1. Jangan mengkultuskan seorang “hamba Tuhan”, siapapun dia dan bagaimanapun hebatnya, jangan pernah menyamakannya dengan TUHAN, di Indonesia juga banyak.
    2. Ujilah segala sesuatu. Darimanapun “hamba Tuhannya” berasal dan setenar apapun dia, uji dengan Firman Tuhan. Dari buahnyalah kamu mengetahuinya… tetapi terkadang buahnya tidak langsung muncul maka dalam hal ini perlu “hikmat”
    3. Jangan mengejar muzijat “kesembuhan” semata. Tujuan Yesus datang ke dunia bukan untuk melakukan muzizat tetapi untu menyelamatkan. Muzizat adalah “bonus”.
    4. Jangan pernah menyimpulkan sesuatu tanpa mengetahui duduk persoalan yang sebenarnya.
    5. Jangan menghakimi hamba Tuhan, untungnya tidak ada, ruginya banyak!
    6. Waspadai Nabi Palasu dan Nubuat Palsu, khususnya dari Kharismatik.
    Tuhan Yesus Memberkati

  53. Dony - July 20, 2010

    Tuhan tidak akan mencobai manusia, tetapi manusia yg mencari-cari masalah untuk dicobai dengan berpikir Tuhan besertaku maka segala cobaan akan berlalu dan kata klise tidak ada yg mustahil bagi Tuhan dipakai untuk mengatasi cobaan yg dibuat sendiri. Tentang Benny H dgn istri “mungkin” saja istri berdenominasi Billy Graham or John Calvin sementara Benny karismatik/pentakosta/betel dengan yakin toh Tuhannya sama dan dia telah diberi karunia yg luar biasa untuk masalah lain masak sih urusan keluarga Tuhan tidak campur tangan? ini cuma terkaan saja bukan nubuatan.

  54. Visda Kumala Dewi - August 1, 2010

    Untuk Om Benny Hin : dalam hidup Tuhan tidak pernah memberi rancangan kecelakaan bagi umatnya, dan sering kali para Hamba Tuhan menggunakan Nama Besar dan Kekuasaannya untuk menekan dan menjatuhkan hidup seseorang seolah mereka adalah Tuhan yang berhak menghakimi. Seperti yang saya alami, justru Hamba Tuhan tidak berani berkata jujur malah mengaburkan kenyataan. Saya tidak tahu apa yang Om alami dengan mantan istri, tapi bila memang sudah tidak bisa diselamatkan pasti kalian berdua punya alasan kuat. Baik Hamba Tuhan maupun Pemerintah tidak berhak menghalangi kalian karena kalian punya hak untuk hidup dan bahagia secara JUJUR daripada hidup dalam KEMUNAFIKAN.

  55. Ev. mantoro - August 11, 2010

    Semua orang memiliki titik lemah dalam hidupnya. tidak peduli Dia seorang nabi ataupun hamba Tuhan yang sangat diurapi, semuanya masih tetap harus berjuang mematikan nafsu dan keinginan daging.

    mari bergabung di forum “Yesus bagi Semua” http://www/facebook.com/yesusbagisemua
    dan milikilah rahasia kuasa dan urapan rohkudus.

    Jesus love you
    Ev. Mantoro

  56. jlorens milog - November 5, 2010

    Tuhan..haleluyah,,berkati pelayanan benny hinn di serata dunia.agar dia kuat meredah cabaran hidupnya.pakailah dia Tuhan seperti Tuhan memakainya sekarang. Tuhan…apapun masalah yg dia hadapi, kami tahu bahawa Tuhan yg merencanakannya..dan biarlah benny hinn bertumbuh dr segala permasalahannya dlm Tuhan..kami percaya bahawa Tuhan menyertainya di sepanjang hidupnya..kami tahu bahawa Tuhan amat maha mengetahui segala sesuatu kerana Tuhanlah yg empunya kuasa di syurga dan di bumi..pakailah pastor benny hinn supaya banyak umatMu akan dapat kembali ke jalanMu Tuhanku..terima kasih Tuhan..Ini doa kami untuk pastor Benny hinn..segalanya kami mensyukuri dalam nama Yesus Kristus..Amin

  57. man - November 25, 2010

    Yang paling penting kita berdoa menopang keutuhan kembali keluarga Pdt Benny Hin. Jangan lupa Iblis
    tentu tdk tinggal diam, menghambat pelayanan Hamba Tuhan yg diurapi ini. Sebab jika kasus ini menjadi
    matang dan membuahkan perceraian, dampak negatifnya sangat luar biasa mencoreng citra umat kristiani sejagat.
    Jangan kita apriori langsung berperasangka adanya persinahan di balik gugatan cerai yg dilakukan isteri Pdt Benny Hinn, sehingga kita ikut membentuk publik opini seakan Pdt Benny Hin sudah melakukan kesalahan terhadap sang isteri. Sebab kita tidak tau persis pokok permasalahan, kecuali diungkapkan, “ada perbedaan yang sudah 30 thn sulit didamaikan”. Ini mengindikasikan bahwa sejak mereka menikah 30 thn lalu, ada hal yang sulit menjadi kesepakatan antara suami isteri ini” Jelas ini bukan karena ada kasus baru. Kalau kita simak lebih lanjut apa ungkapan Pdt Benny Hinn dalam surat jawabannya, yang mengatakan persoalan apapun tidak dapat mengurungkan pelayanannya utk berkhotbah dan melakukan penyembuhan ilahi, saya pribadi berpendapat, kemungkinan Nyonya Benny Hinn
    sebagai isteri merasa kurang mendapat pembagian waktu yg adil dari suaminya, karena terlalu focus pada pelayanannya sejak 30 tahun lalu. Tapi ini, hanya sekedar pendapat saya menepis dugaan ada kasus persinahan di balik gugatan cerai ini. Selebihnya tentu hanya Tuhan, dan suami istri itu sendiri yang paling tau.
    Berdoa lebih baik dari berprasangka.

  58. maycharis. malau - December 26, 2010

    seharusnya kita sebagai umat percaya harus mendoakan hamba-hamba Tuhan yang jatuh dalam dosa agar bangkit kembali…!! tidak baik hnya menghakimi saja.

  59. andreas ong - December 28, 2010

    Kita tidak ditugaskan menjadi hakim diantara kita ….termasuk kepada hambanya Beny Hin…tapi mari kita berdoa buat dia..biar Tuhan saja yang memulihkan …amin

  60. Bottled Water - January 28, 2011

    *”- I am very thankful to this topic because it really gives great information :”,

  61. benito - May 8, 2011

    jadi manusia aja susah apalagi jadi hamba Tuhan .Liat aja nabi Yunus yang kabur pas di panggil untuk jadi nabi bagi niniwe why? baca saja sendiri . dah gitu susah membedakan suara kita sendiri suara hati sama suara Tuhan .Apalagi kalao ada iblis yg ngomporin seolah suara ke 3 ? . begitu juga dengan mimpi…. menjadi nabi bukan hal yg mudah …..

  62. Nona Eka - July 24, 2011

    Kita tidak diberi HAK untuk menghakimi seseorang, apakah dia salah atau tidak!. TAPI mari kita saling mendoakan, untuk kita selalu kuat dan bertumbuh didalam TUHAN.

Tulis Komentar Anda