Gempa Haiti & GSJA di Port-au-Prince

c-67

Gempa berkekuatan lebih dari 7 skala Richter yang menimpa Port-au-Prince, ibu kota Haiti – yang menjadi gempa terkuat menghantam Haiti dalam 200 tahun. Gempa sore hari tersebut, Selasa 12 januari 2010 – diduga telah menewaskan ribuan orang sejak Selasa, gedung-gedung menimbun begitu banyak orang, bahkan rumah sakit, istana presiden ikut runtuh. Ribuan orang terperangkap di bawah reruntuhan gedung-gedung. Keadaan disebutkan ‘total disaster and chaos’. Presiden Rene Preval pastilah dalam kedukaan yang dalam bersama rakyat Haiti.

Haiti yang berarti ‘land of high mountains’ dengan penduduk berbahasa Perancis. 80% penduduk mengaku beragama Katolik. Penduduk asli Haiti adalah keturunan Afrika. 80% penduduk hidup di bawah garis kemiskinan dan mengandalkan pertanian.

Sembilan juta rakyat Haiti adalah tergolong miskin dan setelah bertahun-tahun situasi politik yang tidak stabil membuat pembangunan tidak mendapat perhatian standarisasi yang baik. Jadi dpat dibayangkan akibat yang ditimbulkan oleh gempa terhadap Haiti akan sangat hebat.

c-68

c-69

Pdt. Cange Michelet adalah Ketua Umum GSJA di Haiti.В  Mereka memiliki 220 GSJA atau titik penginjilan yang menyembah Tuhan dalam roh dan kebenaran di seluruh Haiti. Kebanyakan gereja lokal SJA ini mengoperasikan sekolah-sekolah Kristen.

Gereja Sidang Jemaat Allah di Haiti adalah pelayanan karismatik yang bertujuan bukan hanya menginjili dan memuridkan orang-orang, tetapi untuk menyediakan pusat kesehatan dan pendidikan bagi warga Haiti di seluruh negeri.

Beberapa tahun yang lalu, Ketua Umum GSJA Haiti meminta perhatian sesama orang Kristen terutama GSJA di dunia untuk :

1.Berdoa untuk GSJA Haiti terus menerus

2. Mengirimkan pendeta-pendeta dan kaum awam untuk membangkitkan kebangunan rohani dan penginjilan masa menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang, dan juga seminar-seminar pemuridan untuk jiwa-jiwa baru

3. Mengirimkan tim pengobatan untuk membuka klinik-klinik, dan jika memungkinkan dapat membuka klinik permanen di beberapa tempat

4. Mengirimkan tim konstruksi bangunan untuk membantu pembangunan gedung-gedung pelayanan dan sekolah.

Jika anda tertarik ingin menghubungi Ketua Umum GSJA Haiti, silahkan mengirimkan email berbahasa InggrisВ  ke almamicange@yahoo.com– GBU

(copied from www.cwsgading.com)

Di mana letak Haiti?

MCT


Artikel oleh: January 13, 2010  Tags:   Kategori : Artikel  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda