ROYAL RANGERS INDONESIA

a-194

Royal Rangers adalah program kegiatan mental fisik dan sosial anak-anak membentuk jiwa kepemimpinan yang sesuai dengan yang diinginkan Allah dalam Alkitab sehingga mereka dapat menjadi pemimpin yang baik baik di rumah, gereja dan market place.

Royal Rangers di tempat kelahirannya yaitu Gereja Sidang Jemaat Allah di Amerika lebih ditujukan untuk anak lelaki. Tetapi di luar Amerika, Royal Rangers ditujukan untuk lelaki dan perempuan. Royal Rangers menjadi kegiatan di gereja lokal selain Sekolah Minggu sehingga unsur mental fisiknya nya turut terlayani. Royal Rangers sangat baik untuk membantu keseimbangan pertumbuhan anak-anak.

Gereja lokal sering sangat terpusat kepada kerohanian dengan mengabaikan mental fisiknya. Padahal sangat efektif jika pembentukan kerohanian didukung oleh pembentukan mental dan fisik, dan sosial. Dalam Royal Rangers mereka dilatih untuk kerja sama, harga diri yang baik, ketekunan, kesetiaan, membantu orang lain, ketulusan, kejujuran, kedisiplinan, sifat tangguh dan tidak mudah menyerah, dsb.

Struktur Royal Rangers di Indonesia adalah sebagai berikut:

a-196

Artikel oleh: September 19, 2009  Tags:   Kategori : Announcements  Sebarkan 

4 Komentar

  1. Pieter Gintig - October 23, 2009

    Saya adalah anggota GSJA batutulis di Indonesia. saya cuma mau tanya saja apakah Royal Rangers sudah berdiri di Indonesia sejak kapan? dan siapa aja pengurusnya? saya sendiri adalah anggota Royal Rangers di gereja lokal saya di Amerika. outpost 374 PANNDEL. senang rasanya kalau nanti sekembali saya ke Indonesia bisa bergabung dengan para Rangers Di Indonesia..

    Thanks

    Pieter Ginting

  2. wiwiek - April 7, 2010

    mohon info,
    1. apa arti sesungguhnya royal rangers? fungsinya apa untuk grj?
    2. untuk royal rangers yg akan diadakan di bali pertengahan april 2010 ini, acaranya apa aja?

    thx
    wiwiek

  3. Merry Debora Solaiman - November 17, 2012

    Apakah boleh tahu seberapa berhasilkah implementasi program Royal Ranger di Indoneesia jika diukur dari jumlah peserta dan dalam kurun waktu berapa tahun ini ?

    Thanks
    Merry

  4. andy - July 5, 2013

    Kami dari GSJA mangga besar 4m, pernah kami mengenal/ikut royal rangers di pecenongan/sekolahan Baithani dari gsja Bt Tulis,yang mengikut sertakan Pramuka.n Now info RR mengenai peran sertanya/kontribusi ke sundayschool GSJA dan cabang-cabangya itu bagaimana? dan sasaran dan target/sosialisanya apa/bagaimana. Apakah Royal Ranger Indonesia masih ada atau hanya kenangan. Thanks. God Bless You

Tulis Komentar Anda